Inikah Penampakan Ponsel Tanpa Baterai Pertama di Dunia?

0
2624
Copyright ©mirror

Inikah Penampakan Ponsel Tanpa Baterai Pertama di Dunia?

oketekno.com – Seorang ilmuwan yang berasal dari Amerika Serikat, baru-baru ini telah berhasil menghebohkan warganet. Hal ini dikarenakan mereka berhasil menemukan teknologi baru dengan sebuah ponsel yang tetap bisa hidup meskipun tanpa menggunakan baterai didalamnya.

Cara kerja dari ponsel tanpa baterai ini adalah dengan memanfaatkan tenaga dari cahaya. Jadi pada saat melakukan panggilan maupun menerima, ponsel ini nantinya hanya akan menggunakan sedikit microwatt dari daya yang telah digunakan.

Info Seru: Bocoran Tentang Spesifikasi Xiaomi X1, Intip Hargnay Yuk!!!

Pimpinan proyek di University of Washington, yakni Profesor Shyam Gollakota mengungkapkan, jika ponsel tanpa baterai ini masih dalam tahap pengembangan dan belum bisa selesai dalam waktu dekat. Namun untuk kedepannya, ponsel hasil besutannya ini diklaim tidak akan mengonsumsi sumber daya sama sekali.

Copyright ©mirror

Shyam mengatakan jika nantinya ponsel tanpa baterai ini akan mengonsumsi daya yang begitu rendah. Pengguna nantinya hanya perlu untuk memanfaatkan tenaga cahaya lampu yang ada di sekitar mereka saja.

Info Terbaru: Samsung Bakal Luncurkan Smartphone Android Lipat, Yuk Lihat!!

ponsel tanpa baterai ini nantinya juga bakalan dibekali dengan komponen khusus yang memiliki fungsi untuk menyerap cahaya lampu yang ada disekitarnya. Bisa jadi nantinya, para ilmuwan tersebut juga akan meningkatkan kemampuan dari komponen tersebut, sehingga nantinya bisa menyerap sumber cahaya yang lebih banyak sehingga akan mampu meningkatkan ketahanan dari perangkat tersebut.

untuk sementara, ponsel tanpa baterai ini telah hadir dengan prototype yang telah dilengkapi dengan tombol angka dan juga lampu LED untuk pencahyaannya. Para ilmuwan ini juga telah memasangkan layar e-ink dan juga perangkat audio yang hemat pengambilan daya.

Para ilmuwan ini masih belum bisa memastikan kapan ponsel tanpa baterai ini akan bisa selesai dan bisa diperkenalkan kepada publik. Namun yang pasti, jika hasil karya mereka ini berhasil diciptakan, maka akan bisa membuat para vendor teknologi besar akan tertarik untuk menggunakannya. Hal ini dikarenakan ponsel ini sangat menjanjikan daya tanpa baterai uang tak akan membuat repot para penggunananya dalam mengisi ulang daya.

 

Baca juga:  HTC Menyiapkan Ponsel Mid-Range Terbaru Dengan Sebutan Ocean Life

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here