Upaya Facebook Cegah Penyebaran Rasisme Dalam Sebuah Iklan!

0
1294
Copyright ©telnet

Upaya Facebook Cegah Penyebaran Rasisme Dalam Sebuah Iklan!

oketekno.com – Memang tak bisa dipungkiri jika kini Facebook tetap menjadi sebuah sosial media nomor 1 dengan jumlah pengguna yang begitu banyak di seluruh dunia. Maka dari itu, mereka selalu memberikan berbagai update fitur baru guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penggunanya.

Kali ini, Facebook mengeluarkan kebijakan baru dalam setiap postingan yang ada didalam sosial media mereka. Kali ini mereka telah mencegah pemasangan iklan maupun unggahan yang mereka anggap telah bersifat rasis dan mempengaruhi orang banyak.

Dilkutip dari The Verge, kebijakan baru yang Facebook lakukan tersebut ialah melarang para pemasang iklan melakukan diskriminasi kepada orang lain berdasarkan atribut personal, seperti contohnya menyangkut RAS, warna kulit, teknik, kewarganegaraan, umur, agama, jenis kelamin, identitas gender, orientasi sek*ual, disabilitas, status lingkungan, dan juga kondisi medis maupun genetik.

Tak hanya melakukan kebijakan baru saja, pihak Facebook juga akan memberikan edukasi pemasangan iklan terhadap anti-diskriminasi. Selain itu, pihak Facebook juga tidak akan memberikan izin pengiklan untuk memasang pasar spesifik sebuah ras tertentu, dan juga tidak akan mengizinkan mereka untuk mengidentifikasi dari ras tersebut.

Copyright ©htxt

Namun, perusahaan nantinya dapat menggunakan penanda tertentu bagi kelompok pengguna berdasarkan topik, seperti contohnya konten yang mereka sukai, halaman yang mereka sukai, maupun bahasa yang mereka sukai. Nantinya perusahaan yang ingin melakukan pengiklanan bisa menggunakan dasar tersebut untuk target dalam pengiklanan mereka.

Untuk menerapkan kebijakan baru tersebut, maka pihak Facebook akan menggunakan bantuan sebuah mesin yang berfungsi intik mengidentifikasi sebuah iklan yang menawarkan perumahan, kredit, dan juga pekerjaan, dimana pihak pengiklan sedang berusaha untuk tidak memasukkan kategori orang Afrika-Amerika, Asia-Amerika, maupun Hispanic.

Tentu dengan melakukan kebijakan mencegah anti-rasisme ini pihak Facebook ingin memberantas aksi rasis yang kini kian membeludak diseluruh dunia.

 

Baca juga: Facebook Sedang Kembangkan Aplikasi Grup Dalam Bentuk Video?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here