Fitur Asisten Pribadi Windows, Cortana

0
7816

OKETEKNO.COM | Smartphone bisa di bilang sebagai gadget dengan tingkat kesempurnaan yang mendekati final, walau memang akan selalu ada lagi dan lagi inovasi terbaru dengan berkembangnya ilmu dan teknologi yang semakin canggih. Untuk saat ini, pasaran smartphone masih di puncaki oleh sistem operasi berbasis android dan iOS yang memang di nilai sebagai sistem operasi yang memiliki fitur dan software terlengkap untuk saat ini.

Cortana-2

Salah satu kelebihan yang dimiliki Android dan iOS adalah sebuah fitur yang dapat anda gunakan sebagai dukungan asisten pribadi yang di tambahkan dengan teknologi berbasis navigasi dan voice seperti pada aplikasi Google Now dan Siri. Fitur inilah yang belum di miliki oleh smartphone yang berbasis Blackberry dan Windows phone. Namun akhir – akhir ini terdengar desas – desus yang menyebvutkan bahwa akan ada aplikasi serupa Google Now dan Siri untuk operating sistem berbasis Windows phone 8 yang kabarnya akan di rilis pada bulan April dan memiliki nama Cortana.

Aplikasi ini mempunyai fungsi sebagai asisten pribadi dengan mengandalkan BING sebagai search engine utamanya. Tak hanya sekedar di beri perintah, Cortana nantinya juga dapat berinteraksi dengan penggunanya. Aplikasi ini akan berjalan pada sistem operasi Windows phone versi terbaru yang nantinya akan di perkenalkan pada april yaitu update windows phone versi 8.1.

cortana asisten windows phone

Sebagai bentuk keseriusan yang dimiliki oleh pihak microsoft, nampaknya asisten pribadinya tersebut tidak akan hanya di pasangkan pada smartphone Windows phone, namun juga akan di pakai pada Windows hingga Xbox One. Namun akankah nantinya Cortana mampu bersaing dengan Google Now atau Siri?? Coba kita tunggu saja realisasi yang akan di lakukan oleh microsoft selanjutnya.

 

Baca Juga tentang Aplikasi Path Resmi Mendarat Di Windows Phone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here