Benarkah Fitur “Always On” Bakal Disematkan Dalam Google Pixel 2?

0
1633
Copyright ©Business Insider

Benarkah Fitur “Always On” Bakal Disematkan Dalam Google Pixel 2?

oketekno.com – Google, diprediksi mereka bakalan menambahkan fitur terbaru bernama Always On didalam smartphone mereka yang menjadi generasi penerus dari Google Pixel yakni Google Pixel 2. Prediksi ini muncul setelah sebelumnya diketahui jika fitur itu ternyata muncul didalam sistem operasi terbaru dari Google yakni OS Android O untuk versi developer preview.

Dilansir dari laman tekno.liputan 6, bukti yang telah ditemukan didalam Android O ini telah menjadi sebuah indikasi jika Google kini tengah mencoba fitur terbaru tersebut untuk internal perusahaan saja. Keberadaan fitur Always On ini telah ditemukan dalam forum developer android, XDA.

Info Seru: Apakah Benar Huawei P20 Terapkan Layar Rasio 18:9??

Hingga kini memang keberadaan dari smartphone Google Pixel 2 masih belum diketahui jelas wujudnya, meskipun sudah banyak sekali rumor yang membicarakan perangkat terbaru dari Google tersebut. mengenai keberadaan dari fitur Always On ini, XDA telah menemukan petunjuk keberadaan dari fitur tersebut pada file SystemUIGoogle.apk yang terdapat didalam Google Pixel yang sudah berbasis Android O Developer Preview 3.

Copyright ©Business Insider

Didalam file tersebut telah terdapat kode sumber yang merujuk pada sebuah fitur terbaru dengan memiliki keterangan “doze_always_on”. Diyakini untuk keterangan “doze” dalam file tersebut tidak merujuk pada fitur hemat baterai, melainkan sebuah ambient display.

Simak Juga : Benarkah Facebook Sedang Garap Aplikasi Grup Bentuk Video???

Maka dari hal itu dapat disimpulkan, kita nantinya kemungkinan besar fitur terbaru “Always On” ini nantinya bisa diterapkan didalam Smartphone terbaru Google yakni Google Pixel 2.

Hingga saat ini memang masih sedikit sekali informasi tentang keberadaan dari fitur Always On versi dari perusahaan Google tersebut. meskipun saat ini sudah di intergarasikan ke dalam versi terbaru untuk developer preview pada Android O, namun fitur ini masih belum bisa untuk dijalankan. Hal ini memang cukup beralasan, dimana Google selaku pencipta dari fitur tersebut tak ingin ada pihak lain yang sudah menggunakan fitur canggih ini sebelum waktunya.

Nah untuk informasi lebih jelasnya, kita tunggu saja update terbaru dari pihak Google tentang keberadaan dari fitur Always On yang ada didalam smartphone Google Pixel 2 terbaru miliknya tersebut.

Baca juga: Google Batal Garap Pixel XL 2, Ganti Pixel ‘Taimen’???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here