Tips Mengenali Samsung Galaxy SIV Dengan Samsung Galaxy SIV Replika

0
7230

OKETEKNO.COM | Sebagai salah satu jajaran produk smartphone yang paling di minati, tidak menjadi hal yang tabu lagi apabila sebuah handset apalagi dari vendor yang terkenal menjadi contoh untuk di tiru baik dalam segi pemasarannya maupun dari segi bentuknya. Perangkat – perangkat yang di jadikan sebagai contoh barang replikanya juga tidak tanggung – tanggung, kebanyakan dari mereka adalah me-replika perangkat yang memasuki pasar kelas menengah ke atas seperti Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy Note 3, iPhone 5 dari Apple, dan masih banyak lagi.

Barang – barang replika atau yang biasanya di sebut dengan smartphone Super copy tersebut sangat sulit sekali di bedakan dalam segi bentuknya. Keberadaan perangkat replika ini membuat resah para pengguna smartphone karena jelas saja spesifikasi yang coba di berikan oleh gadget super copy tersebut hanya menyerupai aslinya, namun jelas bahwa itu tidak menggunakan spesifikasi seperti berbeda.

Baca juga Tips Mengoptimalkan Android Tanpa Root

Untuk itulah pada ulasan kali ini kami dari redaksi oketekno.com mencoba berbagi sedikit tips untuk anda dalam mengenali perbedaan smartphone asli dengan smartphone super copy. Dan yang akan di gunakan sebagai contohnya adalah perangkat Samsung Galaxy SIV. Langsung saja, seperti berikut ini tips mengenali Samsung Galaxy SIV asli dengan Samsung Galaxy SIV super copy.

perbedaan samsung galaxy SIV (1)

Perbadaan harga yang menurun terlalu jauh.

Biasanya jika kita menyadari, perbedaan harga adalah cara termudah dalam mengenali smartphone replika. Jika pada Samsung Galaxy SIV asli biasanya di lebeli dengan harga sekitar Rp. 5 – 7 jutaan, namun pada Samsung Galaxy SIV super copy hanya di bandrol Rp. 2 – 3 jutaan.

 

Fisik yang berbeda.

perbedaan samsung galaxy SIV (2)

Jika pada perangkat aslinya mempunyai wrappingplastik dengan logo Samsung di sekeliling perangkatnya, maka pada perangkat replikanya tidak ada. Jarak tombol HOME juga berbeda, jika anda jeli melihatnya, biasanya tombol HOME pada samsung galaxy SIV asli berada lebih dekat dengan layar daripada dengan produk replikanya.

 

Cek Software dengan kode panggilan.

Inilah langkah paling realistis untuk di lakukan. Dengan mencoba mengecek software yang di pakainya, anda bisa memastikan sendiri yang mana yang menjadi smartphone asli dan yang mana yang menjadi smartphone replika. Cobalah untuk menekan kode *#0*# padacall menu anda. Jika muncul gambar seperti yang ada di bawah ini, berarti smartphone anda adalah yang asli. Karena samsung galaxy SIV replika tidak akan menampilkan hal serupa.

perbedaan samsung galaxy SIV (3)

 

Cek software dengan Samsung kies.

Langkah selanjutnya adalah dengan mengecek sistem operasinya dengan bentuan Samsung kies. Install samsung kies di perangkat komputer atau laptop anda, lalu sambungkan dengan perangkat smartphone anda. Jika Samsung kies dapat mengenali smartphone anda, maka di pastikan bahwa itu adalah Samsung Galaxy SIV yang asli.

perbedaan samsung galaxy SIV (4)

 

Cek software dengan aplikasi CPU-Z app.

Yang terakhir adalah dengan menginstall aplikasi CPU-Z app di perangkat smartphone anda. Jika yang anda pakai itu adalah smartphone super copy, maka aplikasi tersebut akan memberitahukan kepada anda tantang spesifikasi lengkapnya. Anda bisa langsung membandingkan dengan spesifikasi yang di miliki oleh perangkat aslinya.

 

Demikianlah beberapa tips untuk mengenali samsung galaxy SIV asli dengan Samsung galaxy SIV super copy dari oketekno.com. Semoga ulasan di atas dapat membantu anda lebih berhati – hati dalam memilih smartphone. Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here