Cara Membuat Flashdisk Jadi RAM Virtual Pada Komputer

0
3502
Copyright ©arenalaptop

Cara Membuat Flashdisk Jadi RAM Virtual Pada Komputer

oketekno.com – Flashdisk memang menjadi salah satu perangkat tambahan didalam komputer yang memang memiliki fungsi sangat krusial ya, apalagi untuk mereka yang memiliki profesi sebagai pelajar maupun yang bekerja kantoran, pastinya sangat membutuhkan flasdisk ini untuk menyimpan berkas penting nantinya, akan tetapi tidak luput juga dengan adanya virus Shortcut yang mengintai, untuk itu simak nih cara hilangngkan virus shortcut tanpa aplikasi tambahan untuk mengantisipasi kejadian tersebut dan tidak panik nantinya ketika menimpa Anda.

Ternyata fungsi flashdisk tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan berkas penting kita saja lho, bisa juga digunakan untuk menjadi RAM pada perangkat PC nantinya. nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Membuat Flashdisk Jadi RAM Pada Komputer kepada kalian semua.

Copyright ©arenalaptop

Untuk Tips dan Trik menjadikan Flashdisk menjadi RAM ini caranya sangat mudah kok guys, kamu tak perlu membutuhkan aplikasi tambahan apapun, cukup menggunakan flashdisk saja, beda lagi jika pada Android yang harus menggunakan aplikasi tambah RAM berikut ini. nah tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasan tentang Cara Membuat Flashdisk Jadi RAM pada komputer dengan mudah dibawah ini.

Cara Membuat Flashdisk Jadi RAM Pada Komputer

  • Untuk menambah kapasitas RAM pada komputer atau laptop kalian dengan menggunakan flashdisk, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan Flashdisk yang tak terpakai dan tidak ada file didalamnya.

Simak Nih : Cara Mudah Membuat Jadwal Shutdown Komputer Tanpa Aplikasi

  • Jika sudah ada, langkah selanjutnya silahkan akses menu Advance System Settings dengan melakukan pencarian pada explore.
  • Copyright ©istimewa/oketekno
  • Selanjutnya, silahkan klik menu Advance, lalu silahkan pilih bagian performance, selanjutnya pilih settings

Ketahui Juga : Cara Kendalikan Komputer Lain dengan Aplikasi Bawaan

  • Copyright ©istimewa/oketekno
  • Jika sudah muncul jendela baru, maka Cara Membuat Flashdisk Jadi RAM Pada Komputer selanjutnya silahkan pilih menu Advance. Nah disini kamu akan melihat tampilan yang bertuliskan Virtual Memory yang berada di bagian bawah, setelah itu pilih “change” untuk bisa mengakses pengaturan Virtual Memory ini.
  • Copyright ©istimewa/oketekno
  • Jika kamu sudah masuk kedalam menu Virtual Memory, selanjutnya “uncheck” pada pilihan yang berada di bagian atas. Jika sudah, selanjutnya pastikan juga jika flashdisk kamu sudah terbaca oleh sistem dengan melihatnya pada bagian daftar yang ada dibawah.

Tips Penting: Cara Reset Ulang Windows Saat Terjadi Error Parah

  • Jika sudah muncul, silahkan pilih flashdisk kalian lalu atur ukuran RAM virtual yang kalian inginkan. Namun untuk kapasitasnya jangan sampai melebihi ukuran dari flasdisk kalian ya. Jadi misal kapasitas flashdisk 2 GB, maka penggunaan RAM cukup 1.7 GB saja.
  • Copyright ©istimewa/oketekno
  • Jika sudah selesai, tap menu OK lalu lakukan restart untuk menerapkan pengaturan yang sudah dibuat tadi

Nah itu tadi ulasan dari kami tentang Cara Membuat Flashdisk Jadi RAM Pada Komputer, bagaiamana? Cukup mudah kan guys? selamat mencoba ya dan semoga berhasil.

Baca juga: Cara Mudah Mempercepat Kinerja Komputer hanya dengan Flashdisk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here