MIUI 9 Bakal Disebar Pihak Xiaomi Pada Bulan Depan?

0
714
Copyright ©gadgetlite

MIUI 9 Bakal Disebar Pihak Xiaomi Pada Bulan Depan?

oketekno.com – Ada sebuah bocoran yang mengatakan jika proses pembuatan OS Mobile MIUI 9 dari vendor Xiaomi sudah hampir selesai, laporan ini di unggah pada forum MIUI. Dengan begini maka kehadiran OS itupun dipasar akan segera diluncurkan nantinya.

Dari bocoran informasi tersebut memang tidak menyebutkan mengenai kapan waktu peluncuran dari OS tersebut namun seorang Head of Department dari Xiaomi yang tidak disebutkan namanya telah memberikan konfirmasi, jika nantinnya OS MIUI 9 ini bakalan meluncur sebelum tanggal 16 Agustus 2017 mendatang yang kemungkinan akan bebarengan dengan peluncuran iPhone 8.

Lanjut Baca: Bocoran Tentang Harga dan Spesifikasi Xiaomi X1

Untuk persoalan tanggal pastinya, dilansir dari laman Kompastekno masih belum mengetahui dengan jelas apa saja fitur baru yang bakalan disematkan dalam OS MIUI 9 tersebut. dari kabar angin yang muncul, nantinya didalam MIUI 9 bakalan dilengkapi dengan fitur Split-screen juga. Setelah Google Merilis Android O pada penghujung tahun nanti, Xiaomi juga memiliki rencana akan memasukan fitur Picture-in-picture juga pada MIUI 9.

Copyright ©gadgetlite

Agar kinerjanya semakin baik lagi, maka pihak Xiaomi juga akan menyematkan beberapa modifikiasi baru agar nantinya bisa semakin memaksimalkan kinerja dari MIUI 9 tersebut, memperbaiki beberapa bug dan juga mengambangkan fitur lain yang ada didalamnya yang ada pada MIUI 8.

Kabar Terbaru: Apa Betul Sony G8441 Smartphone Pertama Gunakan Android O?

Namun sayang, semua itu masih sekedar desas desus yang beredar di dunia maya, dan pihak dari Xiaomi sendiri masih belum memberikan konfirmasi. Nah untuk mengetahui mengenai kecanggihan dari MIUI 9 tersebut, maka pengguna gadget Xiaomi harus lebih bersabar lagi menunggu waktu perilisannya.

Namun sebelumnya, seorang Product Manager MIUI beberapa waktu lalu sempat menyebarkan sebuah screenshot yang menunjukkan salah satu tema antarmuka yang dibuat dengan menggunakan MIUI.

Secreenshot tema tersebut telah disebarkan melalui akun Weibo dan banyak orang yang menilai jika hal itu merupakan teaser dari MIUI 9. Namun faktanya tidaklah demikian, dimana infromasi terbaru menyebutkan jika screenshot tersebut adalah tampilan dari salah satu tema MIUI yang maksudnya untuk menjaring masukan agar nantinya diterapkan dalam MIUI 9.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 5A Bakal Gunakan Fitur Dual Kamera dan RAM 4GB?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here