Fitur Terbaru Twitter Kini bisa “Membungkam” Pelaku Cyber Bully

0
1343
Copyright ©Beritateknologi

Fitur Terbaru Twitter Kini bisa “Membungkam” Pelaku Cyber Bully

oketekno.com – Saat ini tren tindak kekerasan memang semakin meningkat dari tahun ke tahun, dan tentunya sudah banyak sekali kalangan yang begitu prihatin dan juga miris terhadap dampak yang ditimbulkan oleh tindakan tidak menyenangkan tersebut.

Dan lebih mirisnya lagi, kini tindakan bully ini tak hanya terjadi di dunia nyata saja, namun di dunia maya pun kini juga semakin parah lagi mengenai aksi tersebut. untuk itu, kini salah satu sosial media ternama berlogo burung berwarna biru yakni Twitter telah meluncurkan fitur baru untuk mengontrol tindakan tersebut.

Kabar Terbaru: Lagi-Lagi Fitur Terbaru Snapchat di Contek Oleh Platform Lain

Pihak Twitter kini telah menyempurnakan aplikasi mobile miliknya dengan tambah fitur canggih untuk mengatasi cyber bully. Mereka kini lebih hebat dan juga antisipasif dalam melakukan pencegahan untuk penyebaran tindakan kekerasan atau pelecehan melalui media online tersebut.

Copyright ©Beritateknologi

Untuk fitur terbaru Twitter ini sekarang sudah tersedia bagi pengguna aplikasi Twitter untuk perangkat Android maupun iOS. Dengan adanya fitur baru ini maka memungkinkan anda bisa membungkan atau menonaktifkan akun troll mana saja yang sering kali memancing masalah pada postingan anda.

Info Lainnya: Pihak Apple Akan Luncurkan iPhone 8 dengan 4 Varian Warna?

Sebelum menggunakan fitur dalam Twitter ini, maka anda bisa memastikan dulu beberapa akun Twitter yang memang perlu atau pantas untuk dibungkam. Nah ada beberapa opsi fitur yang bisa anda gunakan untuk menonaktifkan pemberitahuan dari jenis akun yang anda anggap pengganggu, diataranya:

  • Akun baru (anda tidak mengikuti)
  • Akun yang tidak anda ikuti
  • Akun yang tidak mengikuti anda (tidak anda ikuti)
  • Akun dengan foto profil default (tidak anda ikuti)
  • Akun tanpa nomor telefon yang dikonfirmasi (tidak anda ikuti)
  • Akun tanpa alamat email dikonfirmasi (tidak anda ikuti)

Meskipun fitur terbaru dari Twitter ini tak bisa menghentikan sepenuhnya tindakan cyber bullying ini, setidaknya anda tidak akan merasa terganggu karena tidak mendapatkan pemberitahuan saat komentar dipublikasikan di Twitter.

Penambahan fitur baru Twitter ini ditujukan untuk anda yang menggunakan perangkat Android dan juga iOS, dan akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa hari kedepan. Sudah siap mencobanya?

Baca juga : Tips Menghapus Akun Twitter Untuk Selamanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here