Bersiaplah, Dalam Waktu Dekat Facebook Messenger Bakal Diganggu Iklan

0
1494
Copyright ©facebook

Bersiaplah, Dalam Waktu Dekat Facebook Messenger Bakal Diganggu Iklan

okekteno.com – Seperti yang dilaporkan beberapa waktu lalu, Whatsapp kini memang menjadi salah satu pesan instant yang memiliki jumlah paling banyak di dunia, selain itu ada pula Facebook Messenger yang juga memiliki jumlah pengguna sangat banyak didunia, meskipun jumlahnya tak sebanyak Whatsapp.

Tentu, potensi besar tersebut tak akan disia-siakan oleh pihak Facebook untuk melakukan monetisasi, seperti apa ya? Caranya ialah dengan memanfaatkan iklan kedalam aplikasi chating mereka tersebut.

Jadi dalam waktu dekat ini pihak Facebook bakalan menyematkan beberapa iklan kedalam aplikasi Facebook Messenger miliknya pada bagian layar percakapan. Dan pihak Facebook juga menegaskan jika pengujian secara global nantinya akan segera dilakukan dalam watku dekat.

Sebenarnya pihak Facebook sendiri sudah menjajal memasukkan iklan dalam layanan Messngernya ini sudah sejak lama, hanya saja untuk melakukan pengujiannya ini terbatas, yakni untuk negara Thailand dan juga Australia saja.

Copyright ©facebook

Dan kali ini, dilansir dari laman Phone Arena jika pihak Facebook benar-benar menjanjikan bakal segera memberikan iklan kepada layanan Facebook Messenger milinya pada akhir bulan Juli 2017 ini. dan pihak Facebook juga sudah menyebutkan jika pihak pengiklan sudah bisa memesan space iklan nantinya sesaat setelah pengujian ini selesai dilakukan.

Namun anda tak perlu kahwatir, untuk iklan dalam aplikasi Facebook Messenger ini tak sepenuhnya berada di layar percakapan, namun hanya masuk didalam daftar percakapan pengguna nantinya. sementara untuk layar percakapan nanti, anda bisa mengunakannya seperti biasa tanpa ada gangguan dari iklan.

Pihak analis menyebutkan, jika nantinya kehadiran iklan pada Messenger ini merupakan cara dari Facebook untuk menemukan langkah monetisasi bagi layanan pesan instant miliknya tersebut.

jika langkah yang mereka lakukan ini berhasil, maka bukan tidak mungkin nantinya jika pihak Facebook juga bakal menerapkannya pada aplikasi Whatsapp yang memang statusnya juga milik perusahaan Facebook.

Baca juga: Upaya Facebook Cegah Penyebaran Rasisme Dalam Sebuah Iklan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here