Perbedaan Virtual Reality dan Augmented Reality yang Perlu Kamu Ketahui

0
1367
Copyright ©maxmonroe

Perbedaan Virtual Reality dan Augmented Reality yang Perlu Kamu Ketahui

oketekno.com – Diperkembangan teknologi saat ini, mungkin anda sudah tak asing lagi ya dengan istilah Virtual Relaity dan Augmented Reality, dimana teknologi ini sudah mulai diperkenalkan pada tahun 2016 lalu

Berbicara tentang Virtual Reality dan Augmented Reality, apakah kalian sudah paham tentang teknologi ini? keduanya ini berbeda ya guys, jadi jangan sampe salah mengartikan atau salah menggunakan. Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi informasi tentang perbedaan Virtual Reality dan Augmented Reality dibawah ini.

Augmented Reality (AR)

Augmented Reality (AR) merupakan sebuah teknologi yang bekerja dengan cara memutuskan kontak dalam dunia nyata lalu menciptakan sebuah dunai baru secara virtual nantinya. untuk Augmented Reality ini akan memperkaya kehidupan dunia nyata dengan penambahan konten virtual didalamnya.

Copyright ©jalantikus

Jadi jika ditarik pengertian secara umum, untuk Augmented Reality ini lebih memberikan penambahan konten vitual kedunia nyata, dimana kita nantinya bisa berinteraksi langsung dengan konten tersebut di dunia nyata.

Untuk bisa menggunakan teknologi AR, ini maka kamu tak membutuhkan perangkat tambahan apapun. Cukup menggunakan kamera smartphone yang sudah terintegrasi dengan sensor Guroscope dan juga Magnetic saja. Salah satu game yang begitu populer dengan teknologi Augmented Reality ini adalah Pokemon Go.

Virtual Reality (VR)

Sementara itu untuk Virtual Reality (VR) ini merupakan kebalikan dari Augmented Reality tadi, dimana teknologi ini akan membuat sebuah dunia virtual berasa nyata nantinya. dan jika diartikan secara luas maka Virtual Reality ini adalah sebuah proses penghapusan dunia nyata yang ada di sekitar anda untuk digiring ke dunia virtual.

Copyright ©aisindo

Untuk bisa mengaplikasikan teknologi Virtual Reality ini maka dibutuhkan sebuah perangkat khusus untuk menghapus kontak pengguna dan juga dunia nyata. Maka dari itu dalam menikmati sebuah konten Virtual Reality ini dibutuhkan sebuah headset VR seperti Samsung Gear VR maupun Oculus Rift.

Nag gimana guys sudah paham kan perbedaan dari Virtual Reality dan Augmented Reality? Jadi jangan sampai kebalik yaa.

 

Baca juga: Harga Lenovo Phab 2 Pro dan Spesifikasi, Usung Teknologi Augmented Reality (AR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here