Cara Kembalikan Performa iPhone Lemot Seperti Baru Lagi

0
998
Copyright ©ublogger

Cara Kembalikan Performa iPhone Lemot Seperti Baru Lagi

oketekno.com – Salah satu alasan kenapa seseorang memilih perangkat iPhone ialah karena didalamnya memiliki build quality yang bagus, selain itu juga ditunjang dengan banyak sekali aplikasi keren dan juga kinerja dari antarmuka yang sederhana namun begitu berkesan, akan tetapi kebanyakan aplikasi pada iTunes juga terdapat pada Google Play Store yang dapat di Install pada Smartphone Android.

Seperti halnya perangkat lain, semakin lama kita menggunakan maka bisa juga menurunkan performanya nanti, apalagi perangkatnya model lama seperti iPhone 5c, tentunya tidak mau kan? Namun kamu tak perlu khawatir karena kali ini kita akan mengulas tentang Cara Kembalikan Performa iPhone Lemot seperti baru lagi yang bisa kamu coba nantinya.

Lanjut Baca: Tips Trik Hard Reset Smartphone iPhone, Android dan Windows Phone

Tips trik yang kita terapkan kali ini cukup mudah dan sederhana, karena kamu tak membutuhkan bantuan aplikasi apapun nantinya.

Copyright ©ublogger

Cara Kembalikan Performa iPhone Lemot Seperti Baru Lagi

Delete Aplikasi Tidak Terpakai

Cara Kembalikan Performa iPhone Lemot yang pertama ialah dengan menghapus beberapa aplikasi yang memang tidak dipakai. Hal ini dikarenakan bisa membebani sistem serta membuat memori jadi penuh, sehingga kinerjanya pun semakin lelet nantinya. Terkadang, meskipun kita tidak menggunakan aplikasi tersebut, namun ia berjalan pada background tanpa kita sadari.

Baca Nih: Daftar Aplikasi iPhone Terbaik dan Terpopuler yang Harus di Coba

Non-aktifkan Efek Visual

Copyright ©haigrid

Agar tampilan pada perangkat smartphone makin keren, tentunya kita bisa memberikan efek visual didalamnya nanti. Namun rupanya hal itu bisa membebani hardware, sehingga bisa berpengaruh terhadap performanya. Untuk itu anda perlu mematikan efek visual agar iPhone bisa lancar kembali.

Caranya, silahkan masuk menu setting >> general >> Accessibility >> Increase Contrast, lalu cari menu Reduce Transparency ke posisi On.  Setelah itu matikan juga fitur Motion, caranya klik Setting >> General >> Accessibility dan aktifkan Pilihan Reduce Motion.

Baca Yuk: Cara Mudah Membedakan iPhone Asli dan Super Copy

Matikan Background App

Cara Kembalikan Performa iPhone Lemot selanjutnya ialah dengan mematiklan Background app. Kenapa hal ini perlu dilakukan? Aplikasi yang berjalan di Background sistem seperti Update Konten dan juga sync data bisa saja membuat kinerjanya lelet dan juga boros baterai. Cara mematikannya adalah menuju ke menu setting >> General >> Background App Refresh. Lalu ubah toogle ke posisi off untuk aplikasi yang ada didalam daftar.

Nah itu tadi beberapa Cara Kembalikan Performa iPhone Lemot seperti baru lagi yang bisa kamu coba, dengan begini maka iPhone kamu tak akan lelet saat digunakan. Selamat mencoba!

 

Baca juga: Cara Mereset iPhone Agar Bisa Menjadi Seperti Baru Lagi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY