Fitur Tersembunyi di iOS 11 ini Jarang Diketahui Penggunanya Lho!

0
1835
Copyright ©selular

Fitur Tersembunyi di iOS 11 ini Jarang Diketahui Penggunanya Lho!

oketekno.com iOS 11 merupakan sistem operasi terbaru yang baru saja dirilis oleh perusahaan Apple beberapa waktu lalu. Meskipun masih menyandang versi beta, akan tetap sistem operasi ini memiliki banyak sekali peningkatan yang sangat membantu kerja dari penggunannya nanti.

Untuk anda yang menggunakan perangkat iPhone dan sudah menerapkan sistem operasi iOS 11, berikut ini kami sajikan Fitur Tersembunyi di iOS 11 yang bisa anda coba terapkan nantinya. penasaran fitur apa saja? Simak ulasannya dibawah ini

Copyright ©selular

Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Seperti yang kita ketahui, kapasitas memori di semua perangkat iPhone memang tak bisa kita perbesar lagi dengan menggunakan memori eksternal seperti pada perangkat android, tentu hal ini akan begitu merepotkan ya. Namun pada iOS 11 ini telah dihadirkan fitur menarik dimana anda bisa menemukan aplikasi yang jarang digunakan yang bisa dihapus nantinya didalam smartphone tersebut.

Copyright ©idownload

Untuk mengaktifkan fitur ini cukup menuju ke menu setting >> General >> iPhone Stoage, lalu piih aktifkan fitur Offload Unused Apps.

Scanner Pada Aplikasi Notes

Untuk melakukan scan dokumen, kebanyakan kita membutuhkan aplikasi tambahan ya untuk melakukannya. Namun pada iOS 11 ini telah terdapat fitur scanner yang bisa anda temui pada aplikasi Notes bawaan ponsel. Dengan menggunakan fitur ini maka anda pun bisa langsung menambahkan file hasil scan langsung kedalam catatan anda tadi.

Copyright ©cnet

Screen Recoridng

Fitur tersembunyi di iOS 11 selanjutnya ialah Screen Recording. Dengan menggunakan fitur ini maka anda pun membuat semacam video tutorial penggunaan iPhone dengan lebih mudah, dan tanpa bantuan aplikasi lain. Untuk mengaktifkan fitur ini anda bisa melakukannya melalui Contol Center.

Copyright ©9to5mac

Auto Fill Password

Untuk fitur terbaru yang ada didalam iOS 11 ini sangatlah cocok untuk anda yang malas untuk memasukkan berulang-ulang password untuk masuk dalam akun yang berbeda. Dengan menggunakan fitur auto fill password ini maka anda bisa memasukkan password secara otomatis dengan tap logo kunci nantinya. cukup membantu kan?

Copyright ©bitfeed

Nah itu tadi ulasan tentang fitur tersembunyi di iOS 11 yang jarang diketahui penggunanya, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Baca juga: Fitur Baru iOS 11, Bisa Edit Hasil Screenshot Tanpa Aplikasi Tambahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here