Heboh, Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Muncul di Geekbench!

0
2122
Copyright ©cnet

Heboh, Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Muncul di Geekbench!

oketekno.com – Samsung memang beberapa waktu lalu baru saja meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka ya yang bernama Samsung Galaxy S8. Dan yang pastinya sudah banyak yang memprediksi jika generasi penerusya yakni Samsung Galaxy S9 tidak akan diluncurkan pada tahun ini, kemungkinan paling cepat adalah pada tahun depan.

Namun ada yang aneh dan sekaligus menghebohkan, dimana telah muncul bocoran spesifikasi mengenai Samsung Galaxy S9 pada database Geekbench. Tentu hal inis sangat menghebohkan dimana smartphone dijadwalkan muncul sekitar 1 tahun mendatang telah hadir bocorannya dalam situs Benchmarking.

Kebanyakan smartphone premiuam saat ini sudah didukung dengan menggunakan chipset dari Snapdragon 835, maka tidak heran untuk Samsung Galaxy S9 ini nantinya bakal didukung dengan menggunakan chipset Snapdragon 845, meskipun seperti diketahui jika chipset tersebut belum diumumkan ke publik secara resmi.

Copyright ©androidheadline

Dari pihak Qualcomm sendiri telah beralih dengan menggunakan prosesor Octa-core untuk prosesor Snapdragon 845 nantinya, dimana prosesor ini telah mendukung clockspeed mencapai 1.78 GHz. Chipset ini nantinya akan dibangun dengan menggunakan proses 7 nm, namun tidak dilakukan oleh Samsung melainkan TSMC.

Dalam daftar Geekbench ini, Samsung Galaxy S9 telah terdaftar dengan menggunakan kode SM-G9650 telah mendukung sistem operasi OS Android v7.1.2 (Nougat). Smartphone ini telah didukung dengan RAM 4 GB untuk mendukung setiap aktifitas penggunannya nanti.

Namun ada yang aneh, dimana smartphone yang terdaftar didalam Geekbench tersebut memiliki skor yang dibilang rendah untuk kelas smartphone flagship, yakni hanya 7371 poin saja. Padahal jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Samsung Galaxy S8 mampu menembus skor hingga 9000 poin.

Namun hingga saat ini, masih sedikit informasi yang membahas tentang Samsung Galaxy S9 ini, dan sejauh yang diketahui, nantinya Galaxy S9 ini akan menggunakan kode nama Star, sementara untuk varian plus akan menggunakan kode nama Star 2. Smartphone ini nantinya pada bagian bodi belakangnya bakal dibekali dengan dual kamera.

Untuk memastikan apakah benar bocoran di situs Geekbench tersebut benar perwujudan spesifikasi dari Samsung Galaxy S9, kita tunggu saja perkambangan informasinya.

 

Baca juga: Peluncuran Samsung Galaxy Note 8 Dipercepat, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here