Cara Maksimalkan Google Maps Dalam Kehidupan Sehari-Hari

0
2925
Copyright ©Google

Cara Maksimalkan Google Maps Dalam Kehidupan Sehari-Hari

oketekno.com – Dalam dunia yang modern ini, penggunaan peta digital memang menjadi partner penting yang sering digunakan oleh seseorang. Saat hendak pergi keluar rumah yang mungkin sebelumnya tak pernah dikunjungi, maka peggunaan peta  seperti Google Maps ini memiliki peran yang sangat penting.

Nah untuk itu, kali ini kita ingin membahas artikel tentang Cara Maksimalkan Google Maps dalam kehidupan sehari-hari yang bisa anda coba terapkan nantinya. Dengan melakukan settingan ini nantinya akan memudahkan anda saat bepergian meskipun saat tidak terhubung dengan internet nantinya.

Lanjut Baca: Ingin Google Chrome Biar Makin Kece di Android? Berikut Caranya!

Cara Maksimalkan Google Maps Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Buat dan Bagi Beberapa Daftar Tempat Favorit

Bagi pengguna Google Maps, anda bisa menyimpan semua tempat favorit mulai dari restoran, butik, bar, dan masih banyak lagi. Dengan begini anda pun tak perlu bingung lagi jika misal ingin hangout dengan teman-teman nantinya.

Ketahui Juga: Cara Menemukan iPhone yang Hilang dengan Aplikasi Find My iPhone

Dapatkan Informasi Jadwal Transit Bus Secara Real-time

Cara Maksimalkan Google Maps selanjutnya ialah anda bisa mengetahui jadwal transit bus seacara realtime nantinya. Didalam Google Maps memang telah menyediakan informasi tentang jadwal bus trans Jakarta, jadi tak akan ada lagi cerita mengenai ketinggalan bus atau menunggu bus terlalu lama di Halte.

Copyright ©Google

Bisa mengetahui informasi real-time mengenai kerumunan di tempat umum

Saat anda mencari sebuah lokasi tertentu, pastinya Google Maps akan menunjukan rute menuju kesana. Selain itu Google juga bisa menunjukan puncak keramaian dilokasi tersebut sehingga anda tak perlu berdesakan pada saat jam sibuk nantinya.

Simak Nih: Cara Cadangkan File dengan Google Backup dan Sync

Pencarian kategori dengan Mode Offline

Cara Maksimalkan Google Maps selanjutnya anda masih bisa menggunakan aplikasi ini meskipun tidak terhubung dengan internet nantinya. Namun sebelumnya anda harus terlebih dahulu menyimpan lokasi tersebut didalam sistem Google Maps di smartphone anda. Dengan begini maka anda bisa mencari lokasi dari restoran maupun bar terdekat yang sudah anda unduh sebelumnya tadi untuk digunakan secara offline.

Hacks Khusus Pengguna Android

Bagi anda yang menggunakan perangkat android, didalam Google Maps ini bisa memberikan informasi sehari-hari langsung pada layar utama. Caranya cukup geser layar keatas, lali akan muncul 3 tab yang bisa digunakan untuk mencari lokasi restoran terdekat, melihat kondisi lalu lintas maupun transit dengan bus yang begitu efisien.

Nah itu tadi sedikiit ulasan dar kami tentang Cara Maksimalkan Google Maps dalam kehidupan sehari-hari, semoga bermanfaat.

Baca juga:  Cara Gunakan Google Maps Offline Buat Bekal Mudik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here