Makin Keren.. Kini Whatsapp Bisa Kirim Berbagai Format File Lho

0
3764
Copyright ©whatsapp

Makin Keren.. Kini Whatsapp Bisa Kirim Berbagai Format File Lho

oketekno.comWhatsapp merupakan aplikasi chating miliki perusahaan sosial media Facebook yang kini memegang predikat dengan jumlah pengguna paling banyak di seluruh dunia. Seperti diketahui, update tarakhir lalu Whatsapp telah mendukung fitur mengirim file dokumen namun terbatas untuk format file PDF saja.

Namun kini, setelah melakukan pembaharuan sistem menjadikan Whatsapp bisa mengirimkan berbagai jenis file lho. Kali ini para pengguna bisa mengrim berbagai file dokumen dengan format apa saja, seperti APK, PDF, DOC, ZIP, TXT, XLS, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari kaman Kompastekno, dalam update Whatsapp terbaru kali ini anda pun bisa mengirimkan sebuah dokumen visual yang memiliki JPG juga nantinya. memang sebelumnya, aplikasi Whatsapp sudah mendukung dokumen dengan format JPG untuk dikirim, namun secara otomatis gambar tersebut akan terkompres nantinya. namun jika anda mengirimnya melalu penyisipan dokumen, maka untuk kualitas file akan akan berkurang sama sekali nantinya.

Copyright ©whatsapp

Menurut pernyataan dari Whatsapp sendiri, untuk penyisipan dokumen ini terbatas hingga kapasitas maksimal 100 MB untuk perangkat android. Akan tetapi bagi anda yang menggunakan perangkat iPhone bisa menyisipkan dokumen hingga kapasitas 120 MB.

Tak hanya itu saja, pihak Whatsapp juga meluncurkan pembaharuan untuk desain antar muka pada saat anda berbagai foro nanti. Alih-alih ingin menyisipkan via dokumen maupun gambar, foto tersebut nantinya bisa dibagi dengan cara memiliki ikon kamera dan menyapu alias swipe keatas.

Jika anda ingin memilih beberapa foto untuk dikirimkan, maka Whatsapp ini akan secara otomatis mengelompokkannya dalam satu bundel foto yang nampak seperti kolase berisi 4 foto, sehingga tampilannya bisa lebih menarik dan memberikan kesan rapi.

Antarmuka pada saat menelepon via Whatsapp pun juga telah diperbaharui, dimana saat pengguna mengangkat telepon jika biasanya melakukan swipe kesamping, kini dipindah swipe kearah atas. Untuk mendapatkan fitur terbaru dari Whatsapp ini akan dilakukan secara bertahap, dan yang perlu anda lakukan cukup denga melakukan update Whatsapp di Play Store maupun App Store nantinya.

 

Baca juga:  Cara Convert Video Jadi GIF Pada Whatsapp Dengan Mudah

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY