Vivo Sematkan Fitur Chat Tanpa Mengetik Pada Smartphone Mereka

0
3411
Copyright ©telset

Vivo Sematkan Fitur Chat Tanpa Mengetik Pada Smartphone Mereka

oketekno.comVivo, perusahaan smartphone asal Tiongkok yang kini mulai menjadi pesaing baru bagi vendor lama, telah menyajikan fitur keren untuk perangkat terbarunya. Saat semua vendor menghadirkan fitur terkini disetiap perangkatnya, namun justru Vivo selangkah lebih maju dengan menghadirkan fitur Voice Typing. Apa sih fungsinya?

Fitur Voice Typing ini memungkinkan anda bisa mengubah pesan suara menjadi sebuah pesan tulisan nantinya. Fitur Voice Typing dari produsen Vivo ini diklaim mampu menghasilkan tingkat kearutan yang tinggi sesuai dengan verbal yang telah diucapkan oleh penggunannya. Karena tingkat efisiensinya yang cukup tinggi, maka fitur Voice Typing ini mampu memangkas waktu dibandingkan dengan mengetik pesan secara langsung.

Jika merujuk dari hasil penelitian dari The National Center for Voice and Speech yang berada di Amerika. Seorang manusia ini mampu mengucapkan hingga 150 kata dalam satu menit, hal ini tentu lebih banyak atau lebih cepat jika dibandingkan dengan kemampuan mengetiknya. Dimana jika merujuk dari hasil study Pocketables, seorang manusia hanya bisa mengetik 30 kata dalam satu menit.

Copyright ©telset

Jadi dengan begini, percakapan secara langsung bisa membuat proses penyampaian sebuah informasi bisa lebih cepat dan juga mudah. Dengan manusia yang sudah terbiasa berkomunikasi secara langsung, maka jika berkomunikasi menggunakan smartphone tentu memiliki hambatan tersendiri nantinya. hal ini dikarenakan mereka diharuskan menuliskan sebuah kalimat terlebih dahulu didalam sebuah tombol kecil yang terdapat didalam layar smartphone.

Fitur Voice Typing yang dikembangkan oleh perusahaan Vivo ini, telah mengalami banyak peningkatan sehingga akan begitu cepat dan juga akurat dalam mengenali setiap kalimat yang diucapkan oleh pengguna.

Untuk mengguankan fitur Voice Typing dari Vivo ini sangatlah mudah, dimana anda cukup menekan tombol spasi yang terdapat didalam keyboard. Fitur ini nantinya bisa digunakan dalam berbagai aplikasi, mulai dari Whatsapp, BBM, Line, WeChat, Messaging, dan juga SMS.

Belum ada informasi lengkap mengenai kapan fitur Voice Typing dari Vivo ini mulai bisa digunakan, selain itu daftar perangkat apa saja yang bisa menggunakannya.

 

Baca juga: Duo Vivo X9s Telah Resmi Diluncurkan, Berapa ya Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here