Fitur Pembuat Gambar Gif Tengah Diuji Coba Facebook, Seperti Apa?

0
912
Copyright ©beta.ziines

Fitur Pembuat Gambar Gif Tengah Diuji Coba Facebook, Seperti Apa?

oketekno.comFacebook beberapa waktu lalu memang telah menghadirkan fitur baru dalam sosial media miliknya, yakni mendukung untuk memberikan komentar dalam bentuk foto atau gambar dengan format GIF atau bisa disebut dengan gambar yang bergerak.

Namun raksasa sosial media tersebut belakangan ini telah mengembangkan fitur baru, dimana nantinya para pengguna Facebook bakalan bisa membuat gambar GIF sendiri. Wih keren ya?

Dikutip dari laman The Next Web, untuk menggunakan fitur ini maka pengguna cukup melakukan swipe layar pada kamera didalam aplikasi Facebook, maka nantinya ia akan menemukan opsi pembuat GIF disana.

Untuk durasi pembuatan GIF didalam Facebook ini sangatlah pendek, hanya beberapa detik saja. Nantinya pengguna juga bisa menambahkan sejumlah frame maupun efek tertentu agar hasil dari gambar GIF yang dibuat bisa makin cantik lagi.

Copyright ©beta.ziines

Setelah selesai membuat gambar GIF ini, maka anda nantinya pun juga bisa langsung mempostingnya untuk dijadikan Facebook story, diunggah ke feed atau profil. Jika tak ingin mengunggahnya, anda pun juga bisa menyimpan hasil dari pembuatan gambar GIF didalam perangkat untuk bisa digunakan untuk lain waktu.

Simak Yuk: Cara Membuat GIF di Youtube dengan Mudah

Namun sayangnya, untuk sementara ini fitur pembuat GIF dari Facebook ini masih hadir secara terbatas untuk beberapa pengguna saja. Dan banyak yang memprediksi jika hal ini memang dikarenakan masih dalam tahap uji coba dari perusahaan Facebook tersebut.

Jika memang fitur pembuat GIF ini sudah berjalan dengan baik tak ada kendala lagi, bukan tidak mungkin jika perusahaan Facebook ini bakal menghadirkannya ke seluruh dunia agar para penggunanya bisa menikmati semua, fitur terbaru dari Facebook yang belum menyebar luas juga yakni status dengan background foto, akan tetapi sudah ada beberapa cara untuk menggunakannya yang bisa dilihat di sini.

Ada informasi lagi jika untuk bisa menggunakan fitur GIF ini, sementara hanya ditemukan pada aplikasi Facebook untuk smartphone berbasis iOS saja. Namun hal ini belum bisa memastikan jika nantinya Facebook hanya akan menghadirkan fitur terbarunya ini hanya untuk perangkat iOS saja. Kita tunggu perkembangan informasi mengenai fitur baru dari Facebook tersebut.

Baca juga: Dalam Waktu Dekat Facebook Messenger Bakal Diganggu Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here