Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Android

0
2667
Copyright ©ZDnet

Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Android

oketekno.com – Bagi pengguna smartphone berbasis android, pastinya mereka wajib memiliki akun Google ya. Hal ini dikeranakan untuk mendapatkan akses layanan penuh dari perangkat android membutuhkan akses dari akun Google tersebut.

Seperti contoh sederhananya, untuk bisa mendownload aplikasi yang akan digunakan dalam smartphone, maka kita harus mencarinya dahulu di Google Play Store. Untuk bisa menggunakan Play Store ini pun anda harus login terlebih dahulu ke akun Google yang anda miliki.

Lanjut Baca: Cara Menjalankan Aplikasi Tanpa Menginstallnya

Karena pentingnya akun Google tersebut, maka dari itu sangat diwajibkan sebelum membeli smartphone android, harus mempersiapkan dulu akun Google ini. Namun dengan alasan tertentu, anda bisa menghapus akun Google dari smartphone yang anda miliki, entah karena ingin beli smartphone baru atau yang lainnya.

Copyright ©ZDnet

Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi tips trik sederhana tentang Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Android yang bisa anda coba nanti. Pentingnya akun Google ini memang mengharuskan pemiliknya untuk menjaganya agar tidak dibobol oleh orang lain dan disalah gunakan nantinya.

Ketahui Juga: Tips Membuat Password yang Aman Agar Tidak di Bobol Hacker

Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Android

Untuk bisa Menghapus Akun Google di Smartphone Android ini sangat mudah, berikut caranya:

  • Langkah pertama silahkan anda menuju ke pegaturan Google
  • Setelah itu cari menu Acccount Preferences >> Delete Your Account or service
  • Setelah itu tap menu Delete Google Account and data. Dalam menu ini anda akan mendapatkan pilihan untuk melakukan backup data. Disitu nantinya juga akan diberikan daftar konten lengkap yang akan kemungkinan bisa kehilangan akses pada proses penghapusan akun Google ini berlangsung.
  • Sebelum anda yakin Menghapus Akun Google di Smartphone Android, nantiya akan muncul 2 ucapan terimakasih. Lalu silahkan tap tombol Delete Account untuk menghapus akun Google secara permanen
  • Selesai

nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Android. Untuk melakukan cara ini, pastikan dulu apakah anda sudah benar-benar yakin untuk menghapus akun Google tersebut, karena untuk menghapus ini maka anda tak akan bisa mengaksesnya kembali, atau bisa juga anda melakukan hard reset terhadap smartphone anda untuk mengembalikan semua penyimpanan dan performa seperti baru lagi, untuk caranya bisa di simak pada link cara mudah reset smartphone android, iOS, dan windows phone dengan mudah.

Demikian informasi Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Android yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Maksimalkan Google Chrome Biar Makin Kece di Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here