Yuk Bongkar Jeroan Samsung Galaxy Note FE, Ada Apa Didalamnya?

0
1657
Copyright ©Google

Yuk Bongkar Jeroan Samsung Galaxy Note FE, Ada Apa Didalamnya?

oketekno.com – Bulan Juli 2017 ini, pihak Samung telah secara resmi meluncurkan perangkat mereka bernama Samsung Galaxy Note FE di pasar Korea Selatan. Smartphone ini merupakan seri Samsung Galaxy Note 7 rekondisi yang tahun lalu sempat ditarik kembali dari pasaran karena ada masalah didalamnya.

Dan kini Samsung Galaxy Note FE telah diperbaiki dengan berbagai komponen baru untuk menjaga keamanannya dan bisa dijual kembali untuk mengurangi kerugian dari pihak Samsung. Lantas apa ya perbedaan dari Samsung Galaxy Note FE dengan Samsung Galaxy Note 7?

Untuk mencari tahu jawaban dari pertanyaan tersebut, seorang ahli bongkar smartphone yakni iFixit telah membongkar jeroan dari Samsung Galaxy Note FE dan membandingkannya dengan perangkat awalnya yakni Samsung Galaxy Note 7.

Dari hasil pembongkaran ini, telah ditemukan perbedaan yang begitu nampak terletak pada bagian baterai yang ditanamkan pada Samsung Galaxy Note FE. Untuk kapasitas daya baterai yang diusungnya turun jadi 3200 mAh dimana awalnya untuk Galaxy Note 7 membawa kapasitas baterai 2500 mAH.

Copyright ©Google

Penurunan kapasitas baterai ini juga menurunkan total dayanya menjadi 12,32 Wh, yang sebelumnya 13,48 Wh. Dan hal ini dilakukan oleh pihak Samsung agar nantinya tidak rawan terbakar seperti yang terjadi pada Samsung Galaxy Note 7 lalu.

Untuk perbedaan lainnya tidak telalu kentara, yakni pola antena dari kedua perangkat tersebut. selebihnya untuk komponen lain dari Samsung Galaxy Note FE dan Samsung Galaxy Note 7 identik. Seperti pada bagian prosesor menggunakan Exynos 8890 dengan dukungan RAM berkapasitas 4GB berjenis LPDDR4.

untuk perangkat Samsung Galaxy Note FE ini kabarnya juga disediakan oleh pihak Samsung berjumlah 400 000 unti saja. Diawal perilisannya beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy Note FE ini dikabarkan hanya akan dijual di wilayah Korea Selatan saja. Namun ada kabar terbaru, jika banyaknya permintaan maka Samsung bakal merilis Samsung Galaxy Note FE ini di pasar global secara bertahap nantinya.

 

Baca juga: Samsung Galaxy Note FE Segera di Jual ke Pasar Global, Termasuk Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here