Nokia 9 Pastikan Kehadiran Fitur Dual Kamera Zeiss dan Laser Autofocus

0
702
Copyright ©Twitter/Evan Blass

Nokia 9 Pastikan Kehadiran Fitur Dual Kamera Zeiss dan Laser Autofocus

oketekno.com – Kembalinya vendor kawakan yakni Nokia dalam persaingan industri smatphone memang tidak main-main lagi, dimana mereka telah mempersiapkan berbagai headset dengan fitur canggih untuk bersaing dengan para kompetitornya.

HMD Global, selaku pemegang lisensi dari Nokia, sejauh ini telah menyulap perusahaan asal Finlandia tersebut sebagai pesaing serius di dunia smartphone. Hal ini mereka lakukan salah satunya dengan menggandeng Zeiss agar bisa membawa teknologi mereka untuk dimasukkan kedalam smartphone Nokia.

Copyright ©Twitter/Evan Blass

Dan bahkan baru-baru ini Nokia telah memberikan konfirmasi smartphone Nokia generasi selanjutnya sudah akan menerapkan lensa dari Carl Zeiss. Dan smartphone mereka yang mendapatkan dukungan lensa tersebut bisa pada perangkat Nokia 8 ataupun Nokia 9 yang digadang-gadang menjadi perangkat kelas premium dari Nokia.

Banyak para penggemar smartphone berharap jika nantinya kedua perangkat premium dari Nokia tersebut akan hadir pada tahun 2017 ini. namun justru bocoran kuat lebih mengarah pada perangkat Nokia 9, dimana pada bocoran sebelumnya telah menyarankan jika smartphone tersebut akan menggunakan setup dual kamera dan juga laser autofocus didalamnya.

Copyright ©Twitter/Evan Blass

Evan Blass, seorang leakster ternama ini juga telah mengunggah bocoran tentang perangkat terbaru Nokia tersebut melalui akun Twitter miliknya. Postingan yang di unggah oleh Blasss tersebut telah menunjukkan tampilan dari setup dual kamera pada bagian bodi belakang dari headset terbaru Nokia.

Sementara itu, untuk bocoran beberapa foto yang telah mengungkapkan keberadaan dari Nokia 9 ini akan hadir dengan menggunakan dukungan dual kamera, Laser AF, dan juga dual LED flash. Sehingga sudah banyak yang memprediksi jika gadget yang akan didukung oleh lensa Carl Zeiss tersebut adalah Nokia 9.

Jika berbicara tentang spesifikasi perangkat terbaru Nokia tersebut, maka Nokia 9 ini nantinya diharapkan akan mengusung layar berukuran 5.3 Inch dengan resolusi setara QHD dengan kerapatannya mencapai 557 ppi. dengan begitu maka untuk kualitas gambar yang dihasilkannya pun akan semakin mantap lagi.

Lalu untuk performanya, diharapkan Nokia 9 ini akan menggunakan chipset 835 dengan RAM berkapasitas 4 GB. sementara untuk sistem operasinya menggunakan OS Android v7.1 (Nougat) dan media penyimpanan internal 64 GB.

 

Baca juga: Segera Diluncurkan, Nokia 8 Gunakan Lensa Carl Zeiss dan Chipset Snapdragon 835?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here