Cara Mengirim Foto di Whatsapp Agar Kualitasnya Tidak Berkurang

0
2873
Copyright ©AndroidPIT

Cara Mengirim Foto di Whatsapp Agar Kualitasnya Tidak Berkurang

oketekno.com – Berpredikat sebagai aplikasi pesan instant nomor satu di dunia, tentu Whatsapp selalu menyajikan berbagai fitur baru agar para pengguna setianya tidak beralih ke aplikasi lain. Aplikasi milik perusahaan Facebook ini memang terus menunjukan eksistensinya selama ini.

Pada update fitur terbarunya ini, Whatsapp telah memungkinkan penggunanya bisa mengirim berbagai jenis file nantinya, sehingga akan lebih memudahkan mereka dalam berbagi file ke teman nanti. Meskipun begitu, pihak Whatsapp tetap memberikan batasan lho guys.

Lanjut Baca: Cara Mudah Mengambil Nomor Antrean Paspor Melalui Whatsapp

Untuk pengguna perangkat android diberikan kapasitas maksimal hingga 100 MB, sementara untuk pengguna iOS mampu mengirim hingga kapasitas 128 MB. Nah sebelumnya saat kita mengirim file gambar atau foto, pasti kualitasnya berkurang ya? Alias ke kompres secara otomatis, sehingga gambarnya pun jadi jelek nantinya.

Copyright ©AndroidPIT

Nah pada kesempetan kali ini kita ingin berbagi tips dan trik tentang cara mengirim foto di Whatsapp agar kualitasnya tidak berkurang kepada anda semua. Penasaran? Simak ulasannya dibawah ini.

Simak Juga: Kini Anda Bisa Video Call Sambil Balas Chat di Whatsapp Loh

Cara Mengirim Foto di Whatsapp Agar Kualitasnya Tidak Berkurang

Nah untuk Cara Mengirim Foto di Whatsapp Agar Kualitasnya Tidak Berkurang yang akan kita bagikan kali ini, diperlukan untuk update aplikasi Whatsapp pada versi terbaru. Dengan begini, maka kamu pun nanti bisa mengirim file foto dengan resolusi tinggi tanpa harus berkurang kualitas gambarnya. Sudah tak sabar mencobanya? Langsung saja simak tips triknya dibawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan kamu update dulu aplikasi Whatsapp ke Versi terbaru, bisa di download melalui Play Store ataupun App Store nantinya.
  • Jika sudah, silahkan buka aplikasi Whatsapp, dan cari kontak yang ingin kamu kirim gambar tersebut
  • Copyright ©jalantikus
  • Selanjutnya silahkan tap logo lampiran, disini jangan pilih galeri, tapi pilihlah menu document
  • Setelah itu cari gambar yang ingin kamu kirim
  • Selesai

Simak Nih: Aplikasi Terbaik Untuk Menggambar Menggunakan Smartphone

Dengan memilih file document untuk mengirim gambar ini, maka untuk kualitas gambar yang dikirim pun tak akan berkurang. Karena jika kamu mengirim gambar dengan memilih pada menu galeri, maka kualitas gambar akan diturunkan otomatis oleh pihak Whatsapp.

Sekian informasi tentang cara mengirim foto di Whatsapp agar kualitasnya tidak berkurang yang bisa kami bagikan, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu anda. Selamat mencoba

 

Baca juga: Cara Convert Video Jadi GIF Pada Whatsapp Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here