Cara Backup Data iPhone dan iPad dengan Mudah

0
2137
Copyright ©detikgadget

Cara Backup Data iPhone dan iPad dengan Mudah

oketekno.com – Data yang terdapat didalam perangkat smartphone, pasti tak kalah pentingnya dengan apa yang ada didalam komputer atau laptop. Berbeda dengan komputer, smartphone adalah salah satu alat komunikasi yang tak pernah jauh dari aktifitas kita sehari-hari, maka dari itu ancaman seperti kehilangan atau rusak semakin besar, akan tetapi jika anda salah satu pengguna smartphone berbasis Android jangan khawatir ketika suatu saat data anda terhapus karena kami juga berikan solusi bagaimana cara mengembalikan data tersebut.

Jika hal tersebut sampai terjadi, maka kemungkinan besar data yang kamu miliki selamat sangat kecil. Maka dari itu sebelum hal ini terjadi, maka untuk kalian pengguna perangkat dari pabrikan Apple, kita akan berbagi informasi tentang Cara Backup Data iPhone dan iPad dengan mudah untuk kalian semua.

Lanjut Baca: Cara Mudah Membedakan iPhone Asli atau Replika

Untuk menerapkan cara ini, kamu tak perlu membutuhkan aplikasi lain atau aplikasi tambahan, karena kita hanya memerlukan perangkat iPhone atau iPad saja kali ini.

Copyright ©detikgadget

Cara Backup Data iPhone dan iPad dengan Mudah

Menggunakan iTunes

Cara Backup Data iPhone dan iPad yang pertama kali ini kita akan memanfaatkan iTunes, caranya ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Simak Juga: Solusi Cerdas Ketika Anda Lupa dengan Password iCloud

  • Buka iTunes pada smartphone, setelah itu sambungkan dengan perangkat komputer
  • Setelah itu tap lanjutkan jika ada popup yang muncul
  • Jika diminta, silahkan masukkan kode sandi perangkat, setelah itu silahkan pilih iPhone atau iPad milik kamu yang muncul dilayar
  • Setelah itu tap menu cadangkan sekarang untuk melakukan backup data pada perangkat iPhone atau iPad kamu. Tunggu hingga prosesnya selesai
  • Untuk memastikan apakah data cadaganmu tadi sudah behasil dibuat apa belum, silahkan menuju ke menu Edit>> Preferensi>> Perangkat.

Menggunakan iCloud

Lalu untuk Cara Backup Data iPhone dan iPad yang kedua ialah memanfaatkan iCloud, caranya seperti berikut ini:

  • Silahkan buka menu pengaturan pada iPhone atau iPad kamu, lalu klik nama profile kamu, dan pilih iCLoud. Jika kamu menggunakan iOS 10.2 kebawah, maka silahkan buka menu pengaturan >> gulir ke bawah dan ketuk iCLoud
  • Copyright ©jalantikus
  • Selanjutnya tap Cadangkan iCloud, lalu nyalakan cadangkan iCloud di iPhone

Ketahui Juga: Cara Cadangkan File Komputer dengan Google Backup dan Sync

  • Copyright ©jalantikus
  • Setelah itu klik Cadangkan Sekarang

Nah itu tadi sedikit informasi dari kami tentang Cara Backup Data iPhone dan iPad, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat, dan selamat mencoba.

Baca juga: Begini Cara Sembunyikan Video dan Foto Pada iPhone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here