Wah Produksi iPhone 8 Dilaporkan Mengalami Penundaan, Ada Apa?

0
706
Copyright ©9to5mac

Wah Produksi iPhone 8 Dilaporkan Mengalami Penundaan, Ada Apa?

oketekno.com – Economic Daily News, Sebuah media berbahasai Cina ini telah melaporkan jika produksi perangkat iPhone 8 dari perusahaan Apple ini tidak akan dimulai sampai antara bulan November hingga Desember. Dan karena hal tersebut, maka produksi untuk perangkat lain seperti iPhone 7s dan juga 7s Plus juga sangat berpotensi mengalami hal serupa.

Dikutip dari laman macrumors, ponsel unggulan dari perusahaan Apple yakni iPhone 8 ini akan dikapalkan nantinya dengan volume kecil pada tahap awal, hal ini dikarenakan tingkat produksi yang dilakukan pada pabrik utama masih belum dalam tahap produksi massal.

Untuk laporan penundaan setiap perangkat iPhone ini memang sudah kerap terjadi setiap tahunnya, namun untuk kali ini sepertinya bakalan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Hal ini sepertinya didorong oleh klaim jika pihak Apple telah mendapatkan tantangan untuk segera menyelesaikan perangkatnya tersebut.

Copyright ©9to5mac

Kerumitan dalam menerapkan panel OLED dan juga komponen lainnya dengan pemasokan rendah, serta masalah dala integrasi sensor sidik jari Touch ID disinyalir menjadi penyebabnya juga. Ming-Chi Kuo selaku analis KGI Securities mengatakan jika akan mengumumkan iPhone 8 ini pada bulan September, namun perangkat saat ini telah mengalami kekurangan pasokan yang parah untuk beberapa waktu.

Dan Kuo pun menegaskan, jika produksi iPhone 8 dengan layar OLED ini tidak dimulai hingga akhir Oktober-November. Beberapa waktu lalu juga muncul pemberitaan ijika sisi perangkat lunak sedang tidka berjalan baik untuk Apple, dengan rumor yang mengatakan jika sensor 3D kamera depan bisa tidak tersedia pada saat peluncuran nanti.

Lalu untuk perangkat iPhone yang menggunakan LCD 4.7 inch dan juga 5.,5 inch yang akan diluncrukan Apple bersamaan dengan iPhone 8, volume produksi saat ini memang tengah disebut sebagai aktifitas puncak sebelum bulan Agustus mendatang. Dimana hal ini menjadikannya satu hingga dua bulan lebih lambat dri produksi awal perangkat iPhone untuk massal di waktu normalnya.

 

Baca juga: Fitur iPhone 8 Terungkap Melalui Bocoran Desain Final ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here