Whatsapp Uji Coba Fitur Untuk Memutar Video Youtube Dalam Chat?

0
1517
Copyright ©telegraph

Whatsapp Uji Coba Fitur Untuk Memutar Video Youtube Dalam Chat?

oketekno.comWhatsapp sebagai aplikasi pesan instant terbesar di dunia tersebut memang selalu menghadirkan update fitur baru didalam perangkatnya. Hal ini tentu mereka lakukan agar nantinya para pengguna bisa semakin betah dan mampu menarik minat para pengguna smartphone lainnya.

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu Whatsapp telah memperbarui aplikasinya dimana memungkinkan para pengguna bisa mengirimkan hampir semua jenis file. Tentu ini menjadi sebuah perkembangan yang sangat baik ya, dengan begitu para pengguna Whatsapp pun bisa semakin mudah lagi untuk berbagi file nanti.

Namun tak butuh waktu lama bagi aplikasi milik perusahaan Facebook tersebut untuk menghadirkan kembali fitur terbaru mereka. Dikabarkan kini Whatsapp nantinya bakal bisa menampilkan link Youtube didalam aplikasi mereka.

Hal ini mungkin berawal dari banyaknya keluhan dari para pengguna Whatsapp, dimana mereka mereka setiap kali berbagi link Youtube didalam aplikasi Whatsapp hanya tampil link saja. Lalu jika ingin membuka tautan tersebut maka akan beralih langsung ke aplikasi Youtube ataupun browser.

Copyright ©wabetainfo

Tentu hal ini dianggap tidak praktis pada saat berbagi video menarik Youtube kepada teman mereka di aplikasi Whatsapp. Namun sepertinya untuk masa mendatang hal tersebut akan berubah nantinya.

Menurut laporan dari Ubergizmo, ada sebuah bocoran informasi dari WABetaInfo. Dimana mereka menerangkan jika Whatsapp kini tengah melakukan uji coba fitur baru dimana nanti memungkinkan para pengguna bisa memutar video di Youtube secara langsung tanpa harus berpindah aplikasi.

Ini memang bukanlah sebuah inovasi baru, dimana fitur ini sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh layanan Viber. Dengan begitu maka masih sangat masuk akal jika Whatsapp akan memasukkan layanan tersebut dalam aplikasi chatting mereka.

Namun masih belum bisa dipastikan apakah nantinya pihak Whatsapp bakal meluncurkan fitur baru serupa dengan viber apa tidak. Namun dari bocoran screenshot diatas kita bisa melihat jika tautan video didalam Youtube memang bisa dibuka langsung melalui aplikasi Whatsapp. Namun pada saat kita beralih ke obrolan lain maka tautan tersebut akan langsung berhenti otomatis nantinya.

Tentu ini menjadi sebuah kabar bagus ya bagi mereka pengguna layanan pesan instant Whatsapp, dan kita tunggu saja kelanjutan informasinya.

 

Baca juga: Cara Mengirim Foto di Whatsapp Agar Kualitasnya Tidak Berkurang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here