Cara Mudah Transfer File dari iPhone ke Android

0
1987
Copyright ©youtube

Cara Mudah Transfer File dari iPhone ke Android

oketekno.com – Untuk melakukan transfer file dari perangkat iPhone ke Android memang tak semudah seperti sesama perangkat android ya. Tapi tenang saja, kali ini kita akan bagikan Cara Mudah Transfer File dari iPhone ke Android kepada kalian semua.

Tips trik yang ingin kita ulas kali ini khusus buat kalian yang ingin tahu bagaimana cara berbagi file diantara 2 perangkat beda platform tersebut misalnya saja Oppo A77 dengan iPhone 7. untuk cara yang kita gunakan kali ini cukup sederhana, jadi kalian tak perlu khawatir bingung nantinya.

Lanjut Baca: Cara Backup Data iPhone dan iPad dengan Mudah

Nah mungkin tak perlu basa-basi lama, langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai cara mudah transfer file dari iphone ke android yang sudah kita siapkan dibawah ini.

Copyright ©youtube

Cara Mudah Transfer File dari iPhone ke Android

Menggunakan Google Photos

Cara Transfer File dari iPhone ke Android pertama ialah memanfaatkan fitur Google Photos. Beberapa waktu lalu pihak Google telah menyempurnakan fitur Backup & Sync sehingga kamu bisa mencadangkan semua file di android maupun iPhone didalamnya nanti.

Ketahui Juga: Cara Mudah Sembunyikan Foto SomeOne di Android

Menggunakan Aplikasi Pesan Instant

Dengan menggunakan aplikasi pesan instant kamu pun juga bisa mengirim file antar smartphone ini nantinya. hampir semua aplikasi yang digunakan dalam perangkat Android juga bisa digunakan dalam perangkat iPhone, jadi dengan begini maka anda bisa berbagi file tanpa pusing nantinya. ada beberapa aplikasi pesan instant yang bisa anda gunakan, seperti Whatsapp maupun BBM nantinya, untuk menerapkan hal ini maka kamu perlu mengaktifkan paket data ya nanti.

Menggunakan SHAREit

Cara Transfer File dari iPhone ke Android selanjutnya yang pertama bisa menggunakan aplikasi SHAREit. Aplikasi berbagi yang satu ini memang sudah banyak yang memanfaatkannya, hal ini dikarenakan aplikasi SHAREit bisa mengirim file lebih cepat dibandingkan dengan bluetooth. Cukup dengan teknologi WiFi Direct saja untuk bisa menggunakannya.

Copyright ©SHareit

 

Menggunakan iTunes

Yang terakhir tentu kita akan memanfaatkan fitur iTunes. Memang caranya tidak sepraktis yang ada di atas, namun hal ini bisa juga digunakan sebagai alternatif lain nantinya. Caranya cukup mudah, silahkan sambungkan perangkat iPhone ke komputer lalu Copy paste file yang di inginkan, selain digunakan untuk transfer file cara tersebut ternyata bisa digunakan untuk hard reset iphone loh, bagi anda yang penasaran dengan caranya bisa di simak ulasan selengkapnya di sini.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara Mudah Transfer File dari iPhone ke Android, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat. Selamat mencoba

Baca juga: Cara Mengirim Foto di Whatsapp Agar Kualitasnya Tidak Berkurang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here