Cara Melindungi Komputer Tanpa Menggunakan Antivirus

0
1717
Copyright ©inet

Cara Melindungi Komputer Tanpa Menggunakan Antivirus

oketekno.com – Virus komputer memang menjadi sebuah ancaman nyata dan memang perlu diperhatikan, pasalnya terkadang virus yang sudah menyerang perangkat kita bisa menyembunyikan atau bahkan merusak file pribadi kita sehingga akan menghapusnya juga, salah satu contohnya yaitu virus shrotcut yang bisa dihapus tanpa menggunakan aplikasi antivirus apapun.

Untuk itu, bagi mereka yang sering menggunakan perangkat komputer atau laptop seringkali memanfaatkan sebuah aplikasi antivirus untuk melindungi perangkat mereka. Namun sayang, terkadang karena menggunakan aplikasi antivirus ini memakan konsumsi RAM yang tinggi membuat kinerja komputer pun jadi lambat nantinya, akan tetapi hal tersebut bisa diatasi hanya menggunakan flashdisk saja, bagaimana caranya bisa anda simak di sini.

Lanjut Baca: Cara Mudah Mengendalikan Komputer Lain Tanpa Aplikasi

Ada solusi yang bisa kalian coba nantinya, yakni Cara Melindungi Komputer Tanpa Menggunakan Antivirus yang akan kita bahas kali ini. wah kok bisa ya? Yups kali ini kita sama sekali tidak akan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, contohnya saja seperti bitdefender atau yang lain, cukup dengan menggunakan perintah CMD saja yang mempunyai seribu guna dan bisa digunakan untuk hack wifi juga.

Copyright ©inet

Cara ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki komputer dengan spesifikasi biasa saja, karena memang cara ini sangat mudah dan ringan. Langsung saja kita mulai Cara Melindungi Komputer Tanpa Menggunakan Antivirus yang bisa kalian coba dibawah ini.

Simak Nih: Cara Mudah Bermain Game di Komputer Tanpa Menggunakan VGA

Cara Melindungi Komputer Tanpa Menggunakan Antivirus

  • Langkah pertama, silahkan kamu buka “Command Prompt” dengan “Run as Administrator”
  • Copyright ©jalantikus
  • Jika sudah berhasil terbuka, lalu silahkan ketik “DiskPart” lalu tekan Enter
  • Copyright ©jalantikus
  • Selanjutnya, silahkan ketik “List Volume” lalu tekan Enter

Simak Yuk: Ingin Main Game PS 4 di Komputer? Berikut Caranya!

  • Copyright ©jalantikus
  • Jika sudah, selanjutnya silahkan anda pilih hard disk mana yang ingin diberikan proteksi, jika misal anda memilih hard disk D, maka silahkan ketik “Select volume 3” lalu tekan Enter.
  • Copyright ©jalantikus
  • Setelah itu ketik lagi “Attribute Volume Set ReadOnly” lalu tekan enter
  • Selesai

Cara Melindungi Komputer Tanpa Menggunakan Antivirus yang satu ini memang sangatlah efektif untuk mencegah terjaring virus nantinya, namun untuk tehnik ini ada kelemahannya. Dengan menggunakan cara ini maka kamu tidak bisa mengisi data pada hard disk kamu tersebut nantinya, untuk mematikan fungsi tersebut, lakukan hal serupa diatas, lalu ganti perintah menjadi “attributes disk clear readonly”, jika komputer anda lemot atau bahkan hang, harus simak nih penyebab dan cara mengatasinya.

Demikian infromasi dari kami tentang Cara Melindungi Komputer Tanpa Menggunakan Antivirus, semoaga apa yang kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Cadangkan File Komputer Menggunakan Google Backup and Sync dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here