Cara Memilih Smartphone Android China yang Bagus dan Berkualitas

0
3935
Copyright ©genpro

Cara Memilih Smartphone Android China yang Bagus dan Berkualitas

oketekno.com – Ada rencana ingin membeli smartphone? Tapi masih bingung mencari smartphone seperti apa yang di inginkan? Smartphone yang berasal dari pabrikan Cina sekarang memang sedang populer ya, dimana dari setiap vendor menyediakan fitur yang hampir 95% mirip sehingga membuat para pengguna gadget ini bingung, vendor yang berasal dari tiongkok(china) yakni Huawei, Xiaomi, Lenovo, dan Oppo.

Nah kali ini kita akan membahas tentang Cara Memilih Smartphone Android China yang bagus dan berkualitas yang perlu kalian pahami. Hal ini tentu cukup bermanfaat ya agar nantinya kalian tidak merasa kecewa dengan gadget yang baru saja kalian beli, misalnya saja kalian ingin membeli smartphone untuk kebutuhan photography, akan tetapi anda membeli Oppo Joy 3 yang tentunya salah besar karena bekalan cameranya yang kecil, seharusnya anda membeli Oppo F1 Plus atau Oppo F3 Plus untuk kebutuhan selfie yang lebih sempurna.

Copyright ©genpro

Nah mungkin tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Memilih Smartphone Android China yang bagus dan berkualitas dibawah ini.

Cara Memilih Smartphone Android China yang Berkualitas

Periksa Jaringan

Cara Memilih Smartphone Android China yang Bagus dan Berkualitas yang pertama ialah periksa pada bagian jaringan. Hal ini sangat penting, karena nantinya jika ada masalah pada bagian jaringannya maka smartphone tesebut tak akan bisa digunakan nanti, awas jangan salah juga karena memang ada beberapa produk dengan keterangan spesifikasi 4G LTE tetapi tidak bisa diterapkan di negara kalian, misalnya saja Xiaomi Mi4 yang hanya bisa nikmati konektivitas LTE di negeri china saja, akan tetapi pihak Xiaomi saat ini juga telah mengeluarkan Xiaomi Mi4 LTE Universal yang mana bisa mendukung konektivitas LTE di seluruh penjuru Dunia yang memang sudah mendukung konektivitas tersebut.

Saat ini smartphone memang mayoritas didukung 4G, namun ada beberapa perangkat yang masih menggunakan “band” yang tak tersedia di Indonesia. Hal ini berlaku jika kamu membeli smartphone android bekas, pastikan koneksi jaringannya tersebut sesuai dengan keinginanmu.

Ketahui Juga: Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Koneksi Internet

Perhatikan Kamera

Memang tak bisa dipungkiri, jika smartphone yang berasal dari China selalu menawarkan fitur kamera yang resolusinya tinggi. Namun bagaimana dengan hasilnya? Nah untuk bagian ini banyakin kalian membaca review terlebih dahulu mengenai perangkat yang kalian inginkan. Lalu bandingan pula dengan milik vendor lain agar nantinya kamu mendapatkan fitur kamera sesuai dengan yang kamu inginkan, beberapa produk juga sudah di sediakan reviewnya secara lengkap oleh tim oketekno.

Copyright ©tribunbali

Pastikan Bergaransi

Cara Memilih Smartphone Android China yang Bagus dan berkualitas selanjutnya ialah memastikan adanya garansi di ikut sertakan didalamnya, syarat ini berlaku jika kamu membeli smartphone baru. Hal ini sangat diperlukan pasalnya kita tak pernah tau apa yang akan terjadi pada perangkat tersebut, meskipun barang baru bukan berati tidak bisa mendadak rusak karena suatu hal ya?, perlu diingat bahwa tidak semua produk HP dari china memiliki garansi resmi di Indonesia, misalnya saja Produk yang telah dibuat oleh Xiaomi, hanya beberapa saja yang mempunyai garansi resmi di Indonesia, ketahui juga merk apasajakah itu? di sini.

Pilih yang paling baik

Nah yang terakhir, silahkan kamu bandingkan antara spesifikasi dan harga yang ditawarkan untuk setiap perangkat, dengan begini maka kamu bisa mulai mempertimbangkan mana yang cocok untuk kamu miliki, misalnya saja Huawei P10 dengan Xiaomi Mi6.

Demikian ulasan dari kami tentang Cara Memilih Smartphone Android China yang bagus dan berkualitas, semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Baca juga: Cara Merawat Smartphone Baterai Non-Removable Agar Awet dan Tahan Lama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here