LG V30 Gunakan Chipset Snapdragon 835 dan Android Nougat 7.1.2

0
1514
Copyright ©gsm

LG V30 Gunakan Chipset Snapdrgaon 835 dan Android Nougat 7.1.2

oketekno.com – Jelang peluncurannya ke publik, smartphone premium milik LG yang bertajuk LG V30 ini kembali muncul di database Geekbench untuk spesifikasinya. Smartphone premium yang digadang-gadang pesaing kuat dari iPhone 8 ini memang sudah siap dalam perakitannya dan siap menyapa penggemarnya pada akhir Agustus 2017 mendatang.

Dari data yang tertera dalam situs Geekbench tersebut, nampak LG V30 ini nantinya akan ditenagai dengan chipset tangguh yakni Qualcomm Snapdragon 835 yang diduetkan bersama dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tentu kolaborasi kedua komponen yang disematkan oleh perusahaan LG tersebut akan menghasilkan tenaga maksimal pada LG V30 saat dijalankan nanti.

Copyright ©gsm

Setup hardware yang dimiliki oleh LG V30 ini sama dengan yang dimiliki oleh smartphone lain, seperti pada HTC U11 dan juga Samsung Galaxy S8. Dengan begini maka sudah bisa dipastikan jika LG V30 ini menjadi pesaing serius dari kedua perangkat tersebut.

Untuk sistem operasinya, LG V30 ini masih menggunakan Android OS yang telah dimodifikasi yakni Android OS v7.1.2 (Nougat) yang telah menorehkan skor sangat baik. Dalam pengujain multicore, LG V30 telah sukses menorehkan skor mencapai 6300, meskipun begitu skor ini masih dibawah dari perangkat Xiaomi Mi 6 yang berhasil mencapai 6700. Sementara dalam test single core LG V30 ini juga mendapat nilai yang baik yakni mencapai 1899.

Copyright ©GSM

Dari kabar yang beredar, smartphone LG V30 ini nanti tak akan memiliki layar sekunder seperti yang telah diterapkan pada pendahulinya. Dengan hilangnya layar sekunder tersebut, maka memungkinkan LG V30 ini akan mengusung layar OLED FullVision berukuran 6.0 inch yang memiliki aspek rasio 2:1.

LG V30 ini juga telah menerapkan desain terintegrasi dengan baterai tanam yang membuatnya memiliki kemampuan tahan akir seperti LG G6. Untuk fitur pendukungnya, LG V30 ini bakalan dilengkapi dengan fitur wirelles charging nantinya.

Wah jadi tidak sabar nih, seperti apa ya bentuk dari LG V30 ini nantinya? kita tunggu saja waktu perilisannya pada 31 Agustus 2017 mendatang.

Baca juga: Muncul Bocoran Render LG V30, Dilengkapi Dual Kamera dan Fingerprint

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here