Gawat!!!! WhatsApp Telah Diblokir di China

0
1313
WhatsApp Telah Diblokir di China
Copyright ©Reuters

Gawat!!!! WhatsApp Telah Diblokir di China

Oketekno.com – Kabar ditutupnya sosial media semakin marak tak hanya di indonesia tapi juga di luar negeri juga. Hal ini menjadi sorotan utama para pebisnis start up maupun toko online yang masih mengandalkan sosial media untuk bahan promosi.

Blokir memblokir menjadi momok atau sangat menghantui mereka semua. Usai Telegram yang diblokir di Indonesia, kali ini giliran China yang juga melakukan hal yang sama dengan menunjukkan bahwa mereka blokir layanan WhatsApp.

Baca Juga Asus Siapkan Varian Terbaru Pada Zenfone 4, Gimana Spesifikasinya?

Bagi pengguna WhatsApp yang berada di China sudah mengalami banyak masalah dengan aplikasi anak perusahaan Facebook itu. Dimana pada saat mengirim foto, video dan juga teks juga telah alami kendala. Adapun pendapat dari New York Time, pihak analis keamanan telah memberikan konfirmasi kalau hal tersebut diakibatkan tindakan pemerintah China.

WhatsApp Telah Diblokir di China
Copyright ©Reuters

Dengan blokir secara parsial aplikasi WhatsApp bisa memberikan arti bahwa larangan untuk menggunakan aplikasi secara penuh di China atau akan dilakukan pencabutan di kemudian hari.

Diketahui beberapa bulan akhir ini, kabar untuk penyensoran dari China terus mengalir, tidak hanya sosial media anak perusahaan Facebook saja, tapi juga termasuk pada situs utama China diantaranya yaitu iFeng, ACFUN dan Sina Weibo yang akan ditegaskan untuk hentikan streaming video dan konten audio yang tidak sesuai.

Adapun pendapat lain dari China’s State Administration of Press, Publication, Radio, Film and Television (SAPPRFT) kalau dari ketiga lama yang sudah disebut itu tidak memiliki lisensi untuk hal streaming konten.

Baca Juga Whatsapp Uji Coba Fitur Untuk Memutar Video Youtube Dalam Chat?

Pernyataan dari Financial Times kalau Sina Weibo ini sudah berisvestasi di laman video streaming pada bulan November dan juga telah memberikan iklan live stream untuk mendapatkan keuntungan.

Namun dengan demikian, Sina Weibo ini tetap saja menjadi acuan pemerintah China layaknya pada platform lainnya yang sudah beroperasi di negeri bambu itu. Dalam penyensoran penuh WhatsApp akan bantu sebuah bisnis asli China yaitu WeChat, dimana sudah terkenal dan bisa menjadi pilihan anda yang berada di China untuk komunikasi dengan kerabat via pesan instan melalui aplikasi.

Hal ini memang belum memiliki tanggapan penuh dari pihak Facebook yang merupakan perusahaan induk dari WhatsApp. Apakah anda setuju dengan keputusan China dan juga Indonesia yang dikabarkan akan tutup semua sosial media?

Baca Juga: Daftar Aplikasi Android Populer Gratis Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here