TouchID iPhone 8 Tak Terletak Dilayar, Lalu Dimana???

0
1455
TouchID iPhone 8 Tak Terletak Dilayar, Lalu Dimana
Copyright ©GadgetsNDTV

TouchID iPhone 8 Tak Terletak Dilayar, Lalu Dimana???

Oketekno.com – Kabar terbaru dari ponsel asal Cupertino yaitu Apple, produk yang akan diluncurkan yaitu iPhone 8 dikabarkan akan rilis September 2017 ini. Namun, seiringnya dengan informasi terbaru banyak rumor tersebut merupakan desain iPhone 8 akan berbeda dengan desain iPhone sebelumnya. Hal tersebut menjadi perbedaan yang cukup jauh selain desain body ada juga yang paling penting yaitu pada penempatan pemindai sidik jari.

Posisi fingerprint sensor dalam iPhone 8 yang disebut dengan TouchID ini masih memiliki sebuah misteri yang cukup besar dan memberikan tanda tanya. Saat ini dalam informasi terbaru dari situs China, Weibo telah beberkan kalau pihak Apple tengah pertimbangkan untuk posisi TouchID yang sebelumnya akan diletakkan dibawah tombol power.

Baca Juga Wah Produksi iPhone 8 Dilaporkan Mengalami Penundaan, Ada Apa?

Pada tombol tersebut didesain memanjang dan tak lagi bulat, tetapi perkiraan ini masih didasari kalau solusi sensor optik tidak bekerja sempurna. Ada juga prediksi lain telah diduga kalau untuk sementara waktu iPhone 7s dan iPhone 7s Plus yang akan mendahului versi 8 dalam produksi massal pada Agustus mendatang. Sedangkan untuk smartphone iPhone 8 akan mulai dipasarkan paling cepat pada November 2017.

Telah diketahui desain akhir iPhone 8 yang divisualkan oleh Gordon Kelly yang memaparkan desain akhir dari ponsel Apple. Hal ini cukup menguatkan prediksi dimana ada detail  yang sudah di bocorkan di laman Weibo. Terungkap juga kalau desain iPhone 8 akan menggunakan layar dengan bezel super tipis dan juga akan kurangi ruang untuk kamera serta sensor lainnya.

Ketahui Juga: Bocoran Desain Final iPhone 8 Beserta Fitur yang Akan di Bekalkan

Pada tombol Home iPhone 8 akan dihapus dan pihak Apple akan pertahankan dengan adanya port lightning. Selain itu juga ada sebuah pengaturan dual kamera yang akan diterapkan pada kamera utama yang memiliki posisi vertikal atau berdiri dan juga akan hilangkan 3.5mm jack audio untuk port headset.

TouchID iPhone 8 Tak Terletak Dilayar, Lalu Dimana
Copyright ©GadgetsNDTV

Nah! Dari desain terbaru iPhone 8 yang sudah dicatat Gordon Kelly ini pada tombol daya yang memanjang. Nampaknya hal itu juga sudah dirumorkan sebelumnya. Bila anda sebuah rencana Apple akan tanamkan TouchID dibawah layar yang tak terwujud, kali ini pihak Apple mengambil keputusan dengan wujudkan ‘Rencana B’ dengan terapkan TouchID pada tombol daya bawah.

Baca Juga Cara Mudah Transfer File dari iPhone ke Android

Perusahaan itu sendiri sebelumnya juga telah dikabarkan akan memberikan TouchID untuk pengenalan wajah yang akan menjadi salah satu penyedia autentikasi serta keamanan iPhone 8 lebih sempurna.

Dalam laporan yang dipaparkan Economic News Daily juga bahas iPhone 8 akan menduga kalau Foxcon akan amankan bagian besar pesanan untuk iPhone 8. Sedangkan untuk spesifikasi iPhone 7 akan diproduksi dari Pegatron. Diketahui bahwa Pegatron sendiri akan produksi beberapa perangkat iPhone 8 dengan jumlah yang kecil, sedangkan Wistron yang akan fokuskan ada produksi iPhone 7s Plus.

Smartphone iPhone 8 telah diperkirakan paling cepat akan diluncurkan pada November, sedangkan untuk iPhone 8 juga sangat menjadi harapan unit iPhone yang akan tandai untuk hari jadi Apple selama ini. Pihak Apple sendiri juga sangat mengharapkan menjadi sebuah perangkat yang akan menjadi peningkatan signifikan yang akan dilengkapi dengan fitur AR, waterproofing, pengisian nirkabel dan juga pendukung iPhone 8 lainnya. Apakah anda sudah tak sabar menunggu kedatangan produk Apple terbaru?

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here