Pengguna iPhone dan iPad Kedatangan Emoji Baru, Seperti Apa?

0
1315
Copyright ©Apple

Pengguna iPhone dan iPad Kedatangan Emoji Baru, Seperti Apa?

oketekno.com – Bagi pengguna smartphone dari perusahaan Apple, kini anda akan mendapatkan tambahan emoji baru didalam perangkat iPhone dan iPad dalam waktu dekat. Tambahan aneka emoji baru ini bakal bisa anda gunakan untuk menambah keseruan saat berekspresi dalam percakapan nantinya.

Rangkaian emoji terbaru dari Apple ini nantinya akan disertakan dalam upgrade terbaru sistem operasi smartphone terbaru yakni iOS 11. Namun pada event Hari Emoji Sedunia yang jatuh pada tanggal 17 juni lalu, pabrikan Apple telah memamerkan beberapa desain emoji terbaru mereka yang akan segera dihadirkan.

Lanjut Baca: Aplikasi iPhone Terbaik yang Harus Anda Miliki

Dari emoji baru yang dihadirkan oleh pihak Apple ini diantaranya adalah Pria berjenggot, wanita berhijab, ibu menyusui, hingga ada item lainnya seperti buah kelapa dan juga sandwich. Selain itu ada juga beberapa binatang dan juga mahkluk mistis yang masuk dalam update emoji terbaru ini, seperti T-rex, Elf, Zebra, hingga Zombie.

Copyright ©Apple

Dikutip dari laman kompastekno, dalam melakukan update emoji terbaru untuk perangkat iPhone dan iPad ini, pihak Apple sebenarnya telah mengikuti panduan 56 emoji baru yang beberapa waktu telah diumumkan oleh Unicode Consortium (Lembaga yang mengatur standarisasi emoji) pada Juni 2017 lalu.

Simak Juga: Cara Mudah Backup Data iPhone dan iPad Untuk Berjaga-jaga

Namun saat itu, Unicode hanya menentukan apa saja standart emoji dan juga karakter teks yang baru. Sementara untuk jenis rancangan dari masing-masing emoji nantinya akan diserahkan sepenuhnya kepada para perusahaan yang menciptakan smartphone tersebut.

Tak hanya untuk perangkat gadget iOS seperti iPhone dan iPad saja yang mendapatkan rangkaian emoji baru ini, diperkirakan nantinya update emoji baru ini juga akan diterapkan pula bagi pengguna perangkat komputer Mac pada saat melakukan update Mac OS High Sierra. Selain itu untuk Apple Watch pun kemungkinan juga akan mendapatkan update terbaru ini melalui pembaruan OS yang akan datang nantinya.

Sementara untuk pengguna smartphone android, emoji baru ini nantinya diprediksi juga akan hadir bersamaan dengan update sistem operasi terbaru mereka yakni Android O. namun hingga kini mengenai kapan peluncuran dari sistem operasi tersebut masih menjadi rahasia.

 

Baca juga: Fitur Tersembunyi di iOS 11 ini Jarang Diketahui Penggunanya Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here