Cara Mengambil Nomor Antrean Paspor Via Whatsapp

0
5490
Copyright ©giphy

Cara Mengambil Nomor Antrean Paspor Via Whatsapp

oketekno.com – Teknologi digital kini memang sedang begitu berkembang ya, dimana kini sudah banyak orang memanfaatkannya baik dalam pekerjaan maupun untuk mencari hiburan saja. Seperti teknologi yang telah dilakukan oleh kantor Imigrasi Jakarta Pusat.

Mereka telah membuka layanan antrean pembuatan paspor menggunakan media chatting Whatsapp. Kepala kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Pusat yakni Tato Juliadin Hidyawan mengatakan, jika Cara Mengambil Nomor Antrean Paspor Via Whatsapp ini sangat efektif untuk mempercepat pelayanan di Kantor Imigrasi di Jakarta Pusat.

Lanjut Baca: Cara Membuat Asisten Pribadi di Instagram dengan Mudah

Selain itu, dengan menggunakan tehnik ini juga bisa mengurangi praktek pencaloan dalam mengambil nomor antrean kepengurusan paspor tersebut. Satu hal yang perlu anda ingat, jika layanan ini masih berjalan dalam lingkup Kantor Imigrasi Jakarta Pusat saja, belum diberlakukan dikantor lain.

Copyright ©giphy

Nah untuk anda yang berada di daerah Jakarta Pusat dan berencana mengurus Paspor, maka Cara Mengambil Nomor Antrean Paspor Via Whatsapp bisa anda simak dibawah ini:

Simak Juga: Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Lemot

Silahkan buka aplikasi Whatsapp pada smartphone dan ketik data seperti berikut ini: nama disertai tanda tagar, tanggal lahir dengan format ddmmyyy, dan tanggal antrean. Lalu silahkan kirim ke nomor Whatsapp Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, yakni 081299004406.

Misalnya seperti ini: #Agus#20121992#21072017 lalu kirim ke 081299004406

Selanjutnya, anda akan mendapat balasan dari nomor tersebut untuk meminta konfirmasi nomor Whatsapp pemesanan, nama, tanggal lahir, dan juga tanggal layanan. Seperti berikut ini:

Nomor WAL 0815xxxx Nama: AGUS Tgl Lahir: 20-12-1992 Tgl Layanan: 21-07-2017

Ketahui Nih: Kumpulan Aplikasi Chat, SMS, Telephone Gratis yang Harus di Ketahui

Nantinya akan ada balasan lagi dari pihak kantor imigrasi, dimana balasan tersebut berisi nama, kode boking antrean, tanggal, dan juga jam mendapatkan layanan nantinya. untuk membatalkan pemesanan ini bisa anda lakukan dengan cara mengirimkan pesan #batal ke nomor kantor Imigrasi tadi.

Untuk ketentuannya, pengguna layanan tersebut harus sudah datang 30 menit sebelum jam yang telah ditentukan tadi dengan cara menunjukan bukti konfirmasi kepada petugas setempat.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang Cara Mengambil Nomor Antrean Paspor Via Whatsapp yang bisa anda gunakan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga: Cara Mengirim Foto di Whatsapp Agar Kualitasnya Tidak Berkurang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here