Cara Mengamankan WiFi Bebas Dari Pembajakan, Intip Yuk?

0
3541
Copyright ©baliberkarya

Cara Mengamankan WiFi Bebas Dari Pembajakan, Intip Yuk?

oketekno.com – Di jaman yang membutuhkan koneksi internet ini, pastinya banyak dari kalian memasang WiFi di rumah ya? Atau yang lebih praktis lagi ialah dengan menggunakan modem yang bisa dibawa kemana-mana nantinya.

Namun untuk sinyal dari WiFi ini memang sangat mudah untuk di deteksi ya dalam radius beberapa meter, dan tak jarang hal ini dimanfaatkan seseorang untuk membajak koneksi WiFi kalian nantinya. Pasti kesal banget ya jika hal ini menimpa kalian? Karena bisa berdampak pada akses internet yang jadi melemah nantinya, jangan khawatir karena hal tersebut bisa diatasi atau di putus hanya menggunakan perangkat android nantinya, untuk langkah-langkahnya bisa anda ketahui pada link cara memutuskan koneksi internet hanya menggunakan smartphone Android.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini kami bagikan informasi tentang Cara Mengamankan WiFi Bebas Dari Pembajakan yang bisa anda coba nantinya. Langsung saja kita mulai tips dan triknya dibawah ini.

Cara Mengamankan WiFi Bebas Dari Pembajakan

Rutin Update Password WiFi

Cara Mengamankan WiFi Bebas Dari Pembajakan yang pertama ialah rutin dalam melakukan update password WiFi yang kita miliki. Untuk melakukan hal ini kamu bisa mengaturnya lewat Router, biasanya disana akan ada panduan untuk mengubah password Wifi ini. Gunakan password Wifi yang mudah kamu ingat dan sulit untuk dibajak, jika kita melihat dalam film sangat mudah bukan mereka untuk membobol jaringan lokal akan tetapi seperti mustahil bagi kita untuk melakukan hal tersebut, namun hal itu salah besar karena ada cara mudah membobol password Wifi layaknya seorang hacker yang bisa anda coba berikut ini.

Copyright ©baliberkarya

Cek Pengguna WiFi

Setelah mengatur password tadi, langkah selanjutnya untuk pengaman kamu bisa melihat daftar siapa saja yang telah menggunakan koneksi WiFi kamu. Jika memang ada yang mencurigakan, langsung kamu putus saja koneksi internetnya.

Simak Juga: Cara Membuat Password yang Aman dari Pembobolan

Gunakan Aplikasi Untuk memantau

Cara Mengamankan WiFi Bebas Dari Pembajakan yang ini kamu bisa meminta bantuan sebuah aplikasi nantinya. misalnya saja menggunakan Fing yang sudah tersedia untuk perangkat Android maupun iOS. Bagi anda yang menggunakan perangkat Windows, maka bisa menggunakan aplikasi bernama Acrylic Wi-Fi, sementara bagi pengguna perangkat MacOS bisa menggunakan aplikasi bernama Who Is On My Wi-Fi. Semua aplikasi tersebut gratis dan bisa digunakan untuk memantau jaringan WIFI kamu nantinya.

Ketahui Nih: Cara Sederhana Mengamankan WiFi Bebas Dari Pembajakan

Melakukan Update Router

Untuk selalu meningkatkan keamanan dari perangkat Wifi anda, maka perlu melakukan update sistem operasi yang terdapat didalam Router. Biasanya didalam sebuah update router selalu menghadirkan peningkatan keamanan, dan untuk melakukan ini bisa melalui buku panduan yang ada didalam Router.

Nah itu tadi sedikit informasi tentang Cara Mengamankan WiFi Bebas Dari Pembajakan yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Tips Mudah Memperkuat Sinyal WIFI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here