Tahun Depan, Samsung Bakal Produksi Chip Untuk Perangkat iPhone?

0
3126
Copyright ©phone arena

Tahun Depan, Samsung Bakal Produksi Chip Untuk Perangkat iPhone?

oketekno.comSamsung, kembali menjalin kerjasama dengan perusahaan Apple, dimana untuk tahun depan perusahaan asal Korea Selatan ini bakalan memproduksi chip untuk perangkat iPhone terbaru mereka.

Menurut laporan yang beredar, berhembus kabar jika perusahaan Samsung telah membeli sebuah mesin litografi ultra violet ekstrim. Alat tersebut mampu menghasilkan sebuah prosesor mobile 7 nm ( nanometer) khusus untuk perangkat iPhone.

Berbagai sumber telah menyebutkan, salah satu co-CEO Samsung bernama Kwon Oh-hyun yang mengawasi bagian bisnis chip dan juga suku cadang lainya, memiliki peran sangat penting dalam menjalin kesapakatan tersebut pada saat ia melakukan kunjungan ke kantor pusat Apple pada bulan lalu.

CEO dari Samsung tersebut telah berhasil membujuk para petinggi Apple dengan cara mengambil keuntungan dari hubungan dekat mereka dengan OLED. Samsung yang menjadi pembuat OLED mobile terbesar di dunia ini memiliki nilai pangsa pasar mencapai 95%, dan mereka juga menjadi pemasok tunggal OLED untuk perangkat iPhone mendatang.

Copyright ©phone arena

Hingga 2013, Samsung menjadi perusahaan pemasok chip utama untuk Apple, sebelum TSMC beralih menjadi pembuat chip satu-satunya untuk perangkat iPhone. Pihak Samsung telah berhasil memenangkan kesepakatan pasokan chip untuk iPhone tahun depan, dimana mereka mengadopsi teknologi 7 nm yang begitu efisien energi jika dibandingkan chip yang ditawarkan oleh produsen lain.

Ketahui Juga: Samsung Diam-Diam Riliskan Galaxy J7 Pro, Inilah Harga Resminya

Dan ada laporan tambahan, jika nantinya Samsung bakalan berbagi beberapa suku cadang pesanan iPhone pada tahun depan yang telah dimonopoli oleh TSMC.

TSMC sendiri ini merupakan sebuah perusahaan pengecoran chip nomor satu di dunia, mereka telah mengambil sekitar 50.6% pangsa pasar di sektor pengecoran chip global dengan pendapatan mencapai USD 28,8 pada tahun 2016 silam. Sementara itu untuk perusahaan Samsung hanya mampu menguasai pangsa pasar mencapai 8,15 ditahun yang sama.

Dan Samsung rencananya akan menyelesaikan tesnya sendiri untuk mesin pembuatan chip terbaru mereka, dan akan segera mendapatkan persetujuan akhir dari Apple untuk pembuatan chip pada perangkat iPhone terbaru mendatang.

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy J7 (2017) Gunakan Setup Dual Kamera Muncul Kembali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here