Perangkat Tizen Pertama dari Samsung akan Diperkenalkan pada 23 Februari Mendatang

0
2174
Perangkat Tizen Pertama dari Samsung akan Diperkenalkan pada 23 Februari Mendatang

OKETEKNO.COM – Tizen adalah merupakan sebuah sistem operasi terbaru berbasis Linux yang memiliki sifat terbuka, yang nantinya diklaim sebagai pesaing dari Android serta iOS milik Apple. Dan disini penguasa pasaran gadget, Samsung, sebagai salah satu vendor yang pertama kali meluncurkan perangkat yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Perangkat Tizen Pertama dari Samsung akan Diperkenalkan pada 23 Februari Mendatang

Meskipun Samsung sendiri belum pernah secara resmi mengungkapkan tentang smartphone dengan OS Tizen tersebut. Namun rencanya Samsung akan secara resmi memperkenalkan perangkat berbasis smartphone yang akan berjalan dengan menggunakan sistem operasi Tizen tersebut dalah ajang MWC (Mobile World Congress)  2014, yang akan segera digelar pada tanggal 23 Februari 2014 mendatang. Menurut sumber terpercaya Korea Moveplayer, smartphone pertama dari Samsung dengan OS Tizen tersebut akan memiliki kode perangkat SM-Z9000 dan SM-Z9005 untuk pasaran ponsel global, sedangkan untuk pasar Jepang via operator NTT DoCoMo akan menggunakan kode perangkat SC-03F.

Dan bocoran juga mengungkapkan tentang spesifikasi dari produk Samsung Tizen tersebut yang nantinya akan memiliki layar dengan ukuran 4.8 inch yang mengusung resolusi HD dengan ukuran 1280 x 720 pixels, serta memiliki dimensi bodi 136.1 x 69.1mm. Dan Samsung Tizen tersebut nantinya akan berjalan dengan ditegai prosesor Qualcomm Snapdragon 800 yang memiliki kecepaan kinerja hingga 2,3 GHz. Akan tetapi menurut sumber Moveplayer, bocoran ini belum tentu menjadi spesifikasi resmi dan pihak operator NTT DoCoMo juga masih menunda kehadiran perangkat tersebut.

Dalam acara khusus untuk undangan kali ini selain Samsung akan ada pula representatif dari SK Telecom, KT dan LG U+. Dilansir GSM Arena. Mari kita Ikuti terus perkembangan berita dari Samsung Tizen tersebut.

Baca juga Samsung Galaxy Note 3 Neo, tidak Hadir di Pasaran Inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here