Tingkatkan Keamanan Bagi Pengguna Android, Google Hadirkan Google Play Protect

0
747
Copyright ©Playstore

Tingkatkan Keamanan Bagi Pengguna Android, Google Hadirkan Google Play Protect

oketekno.com – Dengan semakin berkembangnya sebuah teknologi, maka untuk ancaman yang datang pun juga semakin bertambah nantinya. Dan pastinya hal ini akan membuat para pemilik perangkat pun harus lebih waspada lagi dalam menggunakan perangkat smartphone miliknya.

Google dan Apple yang merupakan pemilik platform terbesar di dunia, yakni Android dan juga iOS tentu memiliki berbagai langkah keamanan untuk platform mereka dari serangan berbagai malware yang merugikan.

Untuk mendapatkan aplikasi, game maupun konten yang dibutuhkan, Google telah menyediakan Play Store yang bisa dijadikan portal utama para pengguna perangkat android untuk mendapatkan aplikasi yang mereka inginkan. Dan pastinya Google selaku penyedia layanan akan memberlakukan portal keamanan yang begitu kuat didalamnya.

Dikutip dari laman Engadget, Google telah meluncurkan fitur keamanan baru yang bernama Google Play Protect untuk perangkat android yang sudah menggunakan Google Service 11 atau yang paling baru. Google telah memperkenalkan fitur terbaru mereka ini dalam ajang Google I/O 2017 beberapa waktu lalu.

Copyright ©Playstore

Dalam fitur Google Play Protect ini, pada dasarnya menyatukan layanan kemanan milik Google seperti Browser Protetion, Verify Apps, anti-theft, dan lain sebagainya. Pihak Google mengatakan, dalam layanan yang diberikan oleh Google Play Protect ini bekerja untuk menjaga perangkat android yang digunakan oleh pemiliknya agar data dan juga aplikasinya aman.

Ketahui Juga: Antivirus Terbaik Untuk Perangkat Smartphone Android

Fitur tersebut akan secara aktif memindai perangkat smartphone yang anda miliki dan akan terus memastikan anda sudah memiliki versi terbaru untuk keamanan dalam perangkat mobile. Tanpa anda aktifkan terlebih dahulu, maka Google Play Protect ini akan secara otomatis memindai smartphone anda.

Dan pastinya, layanan keamanan terbaru dari Google ini sangat baik untuk digunakan, mengingat cara kerjanya secara bawaan pada sistem operasi yang telah didukung, sehingga sistem pun akan berjalan secara otomatis nantinya.

Namun perlu anda ingat, ancaman keamanan ini tidak bisa hadir dengan sendirinya, dan yang paling sering dilakukan oleh pengguna android yang menginstall aplikasi android dari sumber yang tidak dipercaya.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Google di Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here