Google Pixel 2, Jadi Smartphone Pertama Dengan Snapdragon 836?

0
1388
Copyright ©Cnet

Google Pixel 2, Jadi Smartphone Pertama Dengan Snapdragon 836?

oketekno.comGoogle Pixel 2 memang bakalan menjadi smartphone flagship terbaru dari Google yang akan dihadirkan dalam waktu dekat ini. Dikutip dari laman Androidheadlines, dikabarkan jika Google Pixel 2 ini nantinya bakal menjadi smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset tanggu Snapdragon 836. Benarkah?

Seperti diketahui, jika Snapdragon 836 merupakan update dari chipset Snapdragon 835 yang sudah memiliki kecepatan lebih baik dibanding sarudaranya tersebut. Informasi yang didapat tersebut tidak menyebutkan apakah nantinya Google akan menyematkan chipset tersebut di kedua perangkat Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL nantinya.

Seperti yang kita ketahui, jika sebelumnya ada pemberitaan yang mengatakan jika Google Pixel 2 ini akan hadir dengan menggunakan chipset snapdragon 835. Pada awal Juni lalu, bocoran mengenai spesifikasi yang diusung oleh Google Pixel 2 ini nampak menggunakan chipset dari Snapdragon 835.

Copyright ©Cnet

Sementara itu, sumber laporan tersebut juga telah mengklaim jika nantinya Snapdragon 836 ini akan relatif lebih mirip untuk urusan perangkat keras lainnya, tetapi akan menampilkan kekuatan clockspeed pada bagian GPU dan juga CPU yang lebih tinggi lagi dari Snapdragon 835.

Dalam chipset Snapdragon 835 telah dilengkapi dengan 8 inti Kryo 280 dengan frekuensi maksimal mencapai 2.45 GHz, dan juga dipadukan dengan pengoah grafis Adreno 540. Jika nanti generasi penerusnya yakni Snapdragon 836 menerapan hardware serupa, maka chip ini akan memiliki efisiensi energi layaknya Snapdragon 835 namun bisa memiliki kinerja lebih kuat dengan beban berat.

Selain itu, chipset Snapdragon 836 yang akan digunakan dalam seri terbaru Google Pixel ini dilaporkan akan memiliki peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan Snapdragon 835. Wah jadi tak sabar nih seperti apa ya kinerjanya dari chipset tangguh terbaru keluaran dari Qualcomm ini?

Selain itu, ada laporan yang mengatakan jika nantinya Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL bakalan memiliki lebih banyak perbedaan nantinya. Namun semua kabar tersebut bukanlah laporan resmi dari pihak Google, jadi untuk memastikannya kita tunggu waktu rilis dari Google Pixel 2 ini yang diperkirakan akan segera meluncur dalam waktu dekat.

 

Baca juga: Tampilkan Layar Full Screen, Inikah Konsep Desain dari Google Pixel XL 2?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here