Fitur Canggih Telegram Ini Juga Terdapat di Whatsapp Terbaru Lho

0
1996
Copyright ©thehindu

Fitur Canggih Telegram Ini Juga Terdapat di Whatsapp Terbaru Lho

oketekno.com – Pemberitaan tentang aplikasi Telegram yang di blokir oleh pemerintah Indonesia memang sedang ramai dibincang oleh warganet, ada yang pro dan kontra terkait keputusan dari pemerintah tersebut. Namun apapun alasannya, pemerintah Indonesia telah memiliki tekad yang bulat untuk memblokir Telegram dari Indonesia.

Namun kalian tak perlu sedih dan rindu akan kecanggihan fitur yang dimiliki oleh Telegram, karena kini Whatsapp pelan tapi pasti telah menjelma dengan mengadopsi beberapa fitur serupa seperti yang dimiliki oleh Telegram. Wah seperti apa ya? Penasaran? Simak ulasannya dibawah ini.

Lanjut Baca: Cara Mudah Convert Video Jadi GIF Pada Whatsapp

Fitur Canggih Telegram Juga Terdapat di Whatsapp

Menampung Anggota Grup Lebih dari 200 Kontak

Salah satu fitur canggih di Telegram ialah mampu menampung banyak sekali anggota dalam satu grup, dimana mereka bisa menampung hingga 1000 kontak. Whatsapp telah memperbarui aplikasi mereka dan kini mampu menampung anggota dalam satu grup mencapai 250 kontak. Memang jumlahnya masih kalah jauh dari Telegram, akan tetapi bukan tidak mungkin jika nantinya Whatsapp juga menyediakan layanan serupa, mengingat tingginya antusiasme pengguna, fitur ini juga telah dibuat setelah adanya pembaruan whatsapp yang menambahkan iCLoud untuk backup pesan anda.

Copyright ©thehindu

File Sharing

Popularitas Telegram lainnya dimana mereka bisa berbagi file dengan berbagai format, mulai foto, video, dan juga berbagai jenis dokumen. Nah setelah diperbarui, kini aplikasi milik perusahaan Facebook ini pun juga bisa mengirimkan berbagai jenis file serupa layaknya Telegram. Untuk jenis file multimedia, Whatsapp membatasi besar file maksimal hingga 100 MB.

Simak Yuk: Cara Mengirim Foto Supaya Kualitas Gambar tidak Berkurang

Keamanan

Telegram juga begitu di idolakan karena dinilai sebagai aplikasi pesan instant yang sangat aman, hal ini dikarenakan didalam Telegram telah dibekali dengan fitur Secret Chat. Nah Whatsapp pun juga telah meningkatkan keamanannya, yakni dengan membekali fitur End-to-End enkripsi pada aplikasi mereka, jangan khawatir juga karena selain telegram dan whatsapp ada aplikasi lain yang bisa anda gunakan untuk mengirim pesan secara instan yang bisa disimak ulasan selengkapnya di kumpulan aplikasi chat,sms,telephone secara gratis.

Bisa diakses melalui Komputer

Banyak orang yang menganggap jika melakukan obrolan pesan teks lebih nyaman jika dilakukan dengan komputer atau PC, jadi tidak hanya pada smartphone saja. Hal ini karena begitu praktis bisa mengetik dengan menggunakan keyboard fisik, apalagi ukurannya pun juga begitu besar. Nah untuk itu, Whatsapp pun juga menawarkan teknologi serupa yakni Whatsapp Web dimana anda bisa mengakses Whatsapp di ponsel yang terintegrasi dengan komputer anda, selain keuntungan tersebut ternyata ada kelebihan lain yang bisa menggunakan whatsapp web ini yakni bisa melacak keberadaan seseorang, untuk caranya bisa di simak pada link cara melacak seseorang menggunakan whatsapp dengan mudah.

Nah itu tadi fitur canggih Telegram yang kini juga terdapat didalam Whatsapp, jadi sudah bisa move on belum nih?

Baca juga: Dengan Whatsapp, Kini Kamu Bisa Video Call Sambil Balas Chat Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here