Cara Membuat MicroSD Jadi Memori Internal, Mau Coba?

0
12078
Copyright ©inovasipintar

Cara Membuat MicroSD Jadi Memori Internal, Mau Coba?

oketekno.com – Memang perlu diakui ya, keberadaan dari memori eksternal dalam sebuah perangkat smartphone begitu vital perannya, karena dengan benda kecil ini kamu bisa memperbesar kapasitas penyimpanan dalam sebuah smartphone.

Buat yang memiliki smartphone dengan harga murah, pastinya hanya akan dibekali dengan kapasitas memori internal yang kecil ya, sehingga kita sangat terbatas untuk menginstall beberapa aplikasi maupun game didalamnya, misalnya saja Elevate Y Power dengan kapasitas internal 8Gb yang memang bisa dibilang kecil untuk jenis Smartphone saat ini. Namun tenang, kali ini kita akan membantu kalian dengan mengulas tentang Cara Membuat MicroSD Jadi Memori Internal.

Lanjut Baca: Cara Meningkatkan Kinerja RAM Untuk Percepat Performa Android

Untuk kalian yang menggunakan perangkat smartphone dengan sistem operasi android v.6.0 (marshmallow), kalian bisa merubah microSD jadi memori internal nantinya. Hal ini dikarenakan dalam OS tersebut telah dibekali dengan fitur Adoptable Storage, akan tetapi jika anda ingin merubahnya menjadi RAM bisa simak caranya pada link cara merubah microSD menjadi RAM dengan mudah.

Copyright ©inovasipintar

Namun sebelum menggunakan Cara Membuat MicroSD Jadi Memori Internal ini, pastikan dulu kamu memilih microSD yang berkualitas, tak hanya kapasitasnya saja yang besar. Jika menggunakan memori abal-abal, nantinya perfroma smartphone bisa turun nantinya.

Simak Nih: Cara Meningkatkan Kinerja RAM Untuk Percepat Ponsel Android

Cara Membuat MicroSD Jadi Memori Internal

Sebelum kita memulai ulasan Cara Membuat MicroSD Jadi Memori Internal ini, sebaiknya siapkan dulu microSD yang baik dan juga berkualitas, dan backup semua data yang ada didalamnya, karena dalam prosesnya nanti akan memformat semua file yang ada didalam kartu.

Jika sudah siap, langsung saja kita mulai Tips dan Triknya dibawah ini:

  • Masukkan microSD kedalam smartphone android kamu
  • Setelah memori terdeteksi, silahkan menuju ke menu setting
  • Gulir ke bagian bawah lalu tap menu storage
  • Copyright ©jalantikus
  • Pilih pada bagian memori eksternal kamu, lalu tap menu storage setting dibagian pojok kanan atas

Ketahui Juga: Cara Bersihkan Memori Untuk Percepat HP Android!

  • Copyright ©jalantikus
  • Berikutnya silahkan pilih “Format as Internal”
  • Copyright ©jalantikus
  • Setelah itu, akan muncul pemberitahuan dan tap bagian “Erase & Format”, lalu klik OK
  • Selesai

Nah itu tadi ulasan tentang Cara Membuat MicroSD Jadi Memori Internal, cukup mudah kan guys? dengan begini maka memori penyimpanan internal kamu pun jadi lebih luas dibandingkan awalanya, kamu pun bisa dengan leluasa untuk menginstall game didalam smartphone kamu nantinya, apalagi dengan luasnya memori internal kita juga bisa memainkan Game Tekken 7 pada perangkat Android kita, bagi anda yang penasaran langsung saja simak cara mainkan game tekken 7 di Android.

Perlu di ingat, dengan menjadikan microSD sebagai memori internal, maka kalian tak bisa sembarangan dalam melepasnya jika tak ingin media penyimpanan kamu rusak. Demikian ulasan tentang Cara Membuat MicroSD Jadi Memori Internal yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Ampuh Pulihkan Data Hilang Pada Platform Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here