Jarang Digunakan, Youtube Bakal Buang Fitur Penting Dalam Fasilitasnya

0
986
Copyright ©Diginomica

Jarang Digunakan, Youtube Bakal Buang Fitur Penting Dalam Fasilitasnya

oketekno.com – Youtube, sebuah situs penyedia layanan video ini memang sudah dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia, tak hanya bisa digunakan untuk berbagi video saja, namun Youtube juga telah memberikan berbagai fitur canggih yang ternyata jarang dimanfaatkan oleh membernya.

Salah satu fitur yang diberikan oleh Youtube ialah pengolah video, dimana dengan fitur tersebut anda bisa melakukan editing video yang cukup berguna. Namun sayangnya tak banyak yang tahu mengenai layanan yang diberikan oleh Youtube tersebut, sehingga banyak yang tak menggunakannya.

Maka dari itu, Youtube berencana akan membuang fitur video editor dan juga fitur photo slideshow yang keberadaanya memang tak pernah diketahui oleh pengguna, sehingga dianggap tidak berguna.

Copyright ©istimewa

Kedua fitur keren yang dimiliki oleh Youtube tersebut, rencananya akan dihapus oleh Google mulai tanggal 20 September 2017 mendatang. Dan bahkan pihak Youtube juga memberikan himbauan agar pengguna layanan video editor dan juga Photo Slideshow agar segera menyelesaikan proyeknya sebelum tanggal tersebut.

Dalam pengumumannya, Youtube mengatakan jika pengguna memiliki waktu sekitar 2 bulan untuk menyelesaikan pekerjaanya, karena setelah itu mereka tak akan bisa mengaksesnya lagi. Namun unutk video yang telah di edit didalam fitur tersebut tak akan hilang jika sudah diposting nantinya.

Banyak orang yang menilai, jika aplikasi editor Youtube ini lebih lamban jika dibandingkan Adobe Premiere, Final Cut X maupun aplikasi lainnya yang berjalan di komputer. Selain itu video editor Youtube ini juga tidak praktis karena untuk materi video perlu diunggah ke Youtube terlebih dahulu, dan untuk hasilnya pun juga harus diunduh lagi.

Dan diakhir pengumumannya, Youtube juga menyarankan agar para penggunanya meggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengedit karyanya yang tersedia di internet, baik yang gratis maupun berbayar.

 Meskipun fitur video ediitor dan phot silde show ini telah dihapus, untuk fitur enhancements yang terdepat di video manager akan tetap tersedia. Pengguna pun masih bisa memakainya nanti untuk melakukan trimming, menambah cards, subtittle, maupun aneka filter lainnya.

 

Baca juga: Kini Nonton Video di Youtube Bisa di “Preview” Terlebih Dahulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here