Gawat, Smartphone Samsung Ternyata Banyak yang Imitasi?

0
1528
Copyright ©Technesia

Gawat, Smartphone Samsung Ternyata Banyak yang Imitasi?

oketekno.comSamsung memang menjadi salah satu vendor smartphone yang kini menduduki perngka teratas dari daripada vendor lain. Hal ini tentu cukup beralasan ya, dimana tak hanya memiliki nama besar yang terkenal, kualitas yang diberikan oleh Samsung terhadap produk mereka pun juga tak main-main.

Namun dengan menjadi sebuah brand besar, tentu tak selamanya mendapatkan sebuah hal positif. Popularitas smartphone dari vendor Samsung, ternyata membuat mereka menjadi incaran pra oknum tidak bertanggung jawab, termasuk para pembuat ponsel imitasi dari China.

AnTuTu selaku firma mobile yang berasal dari Negeri Tirai Bambu, mereka mengungkapkan jika smartphone yang memiliki merek Samsung paling banyak dipalsukan oleh beberapa oknum tak bertanggung jawab.

Dari data statistik yang telah dikumpulkan oleh AnTuTu melalui software veriikasi ponsel miliknya, tercata ada sekitar 43,6 % smartphone palsu yang ada di China disamarkan menjadisebuah ponsel dari vendor Samsung.

Copyright ©Technesia

Dan AnTuTu mencatat, jika ada 3 smartphone Samsung yang paling banyak dipalsukan disana, diantaranta Samsung Galaxy S7 Edge, Samsung W2016, dan juga Samsung W2017. Smartphone W Serie dari Samsung ini merupakan sebuah perangkat clamshell layar ganda yang memiliki harga sangat mahal, yakni mencapai 1000 dollar AS.

Setelah itu, untuk smartphone kedua yang paling banyak di palsukan di China adalah Apple iPhone yang mencapai 10%. Dalam memalsukan perangkat iPhone ini, ialah menggunakan OS android namun tampilannya sudah dikustomisasi sehingga menyerupai tampilan iOS. Selanjutnya menyusul perangkat Xiaomi (7.8 persen), Oppo (6 persen), lalu Huawei (5.5 persen).

Pada semester pertama tahun 2017 ini, AnTuTu sudah meminddai sekitar 6,96 juta smartphone, dan dari jumlah keseluruhan tersebut telah ditemukan sekitar 2,96 persennya adalah smartphone palsu. Namun pemalsuan smartphone ini sudah menurun jika dibandingkan periode sebelumnya.

Maka dari itu, sebaiknya saat membeli sebuah perangkat seperti Samsung jangan sampai tergiur karena harganya yang murah, karena bisa jadi smartphone tersebut bisa merupakan produk palsu yang bisa merugikan anda sendiri nantinya.

 

Baca juga: Chipset Exynos 9610 Ditanam Pada Samsung Galaxy A7 (2018)?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here