Google Sediakan Layanan Serupa Dengan Facebook, Seperti Apa?

0
1163
Copyright ©Tekara

Google Sediakan Layanan Serupa Dengan Facebook, Seperti Apa?

oketekno.comGoogle, perusahaan teknologi yang satu ini telah mengumumkan jika mereka akan melakukan perombakan pada desain aplikasi pencarian miliknya untuk platform smartphone. Perubahan yang akan dilakukan oleh Google ini adalah dengan memasukkan jaringan favorit pribadi dari pemilik perangkat, mulai dari hobi, olahraga, hingga pariwisata nantinya.

Tentu, perubahan yang dilakukan oleh Google ini tidak lain untuk bersaing dengan perusahaan lain seperti Facebook, dimana mereka setiap hari terus melakukan inovasi dalam layanannya. Ben Gomes, selaku Wakil Presiden Teknik Google mengatakan jika desain ulang tampilan Google ini mulai dilaksanakan di Amerika Serikat (AS), lalu secara bertahap akan menyebar ke negara lain.

Lanjut Baca: Android O Bakal Dirilis Google Dalam Waktu Dekat ?

Ben juga menjelaskan, jika desain tampilan baru dari Google ini akan mereka berikan nama Google Feed. Jelas nama tersebut menyerupai layanan yang dimiliki oleh Facebook yakni News Feed yang berguna untuk browsing berita terbaru dari teman, kaluarga, maupun sumber lainnya, namun untuk browsing anda juga memerlukan koneksi internet yang cepat bukan supaya nyaman menjelajahi dunia maya, jika internet anda lemot jangan khawatir kawan karena kami sediakan cara mempercepat koneksi internet Android yang bisa anda coba nantinya.

Copyright ©Tekara

Namun ketika diwawancari, ben menjelaskan jika mereka sama sekali tidak meniru facebook, mereka hanya ingin membuat sebuah ruang publik untuk melihat sebuah aliran hasil pencarian yang relevan bagi penggunanya. Yang membedakannya dari Facebook, tampilan baru yang muncul pada Google ini akan merujuk pada hal yang menjai favorit darin pengguna, bukan apa yang dilakukan oleh teman anda.

Simak Yuk: Kini Pengguna Google Makin Aman dengan Hadirnya Fitur Google Play Protect

Lebih lanjut, Google feed ini nantinya kemungkinan akan meliputi link ke situs web, termasuk didalamnya ada tips mengenai tempat liburan maupun link yang ada kaitanya dengan hobi lainnya, atau bahkan ke situs download anime sub indo maupun film box office.

Google feed ini akan memberikan rekomendasi link yang berdasarkan dari sejarah pencarian dari penggunannya, atau bisa juga dari layanan Google lain seperti Youtube, Gmail, maupun Goolge Calender. Meskipun begitu, belum ada rencana dari Google untuk memasukkan iklan dalam fitur terbarunya tersebut pada perangkat smartphone, dan kemungkinan untuk layanan iklan akan mereka sertakan untuk tampilan pada web browser yang salah satunya yakni Google Chrome.

Penasaran ingin mencoba Google feed? Tunggu saja kedatangannya di Indonesia.

Baca juga: benarkah Android O Bakal Dirilis Google Dalam Waktu Dekat ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here