Ini Dia Tanggal Rilis Nokia 8 Telah Diumumkan HMD Global!

0
1084
Copyright ©berita teknologi

Ini Dia Tanggal Rilis Nokia 8 Telah Diumumkan HMD Global!

oketekno.com – HMD Global selaku pemegang lisensi dari perusahaan Nokia, secara resmi mengumumkan tanggal resmi peluncuran smartphone flagship mereka yakni Nokia 8. Hal ini telah diketahui melalui undangan yang dikirimkan oleh HMD Global kepada media.

Dalam undangan yang dikirimkan tersebut, pihak HMD Global telah menuliskan tanggal peluncuran smarpthone android terbaru mereka bernama Nokia 8 di depan publik pada tanggal 16 Agustus 2017 mendatang.

Lanjut Baca: Penampakan Nokia 2 Gunakan Resolusi Layar HD

Dikutip dari laman The Verge, memang beberapa hari yang lalu sudah muncul bocoran mengenai perangkat Nokia 8 ini di internet. Perangkat tersebut disebut sebagai smartphone premium vendor Nokia yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Sekedar informasi, semenjak kebangkitan ponsel Nokia setelah diakuisisi oleh HMD Global, kini mereka sudah menghadirkan tiga smartphone yang dirilis pada tahun 2017 ini. Dimana ketiga smartphonr tersebut masing-masing menyasak segmen entry level dan juga menengah, diantaranya Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.

Copyright ©twitter/evan blass

Menurut sejumlah informasi yang beredar, Nokia 8 ini akan menjadi smartphone android pertama Nokia yang bakal mengusung teknologi optical pada bagian kamera dari Carl Zeiss. Dan nantinya Nokia 8 ini akan menggunakan dual kamera berukuran 13 MP menggunakan lensa dari perusahaan Carl Zeiss tersebut, tentunya dengan bekalan teknologi kamera tersebut perangkat ini nantinya bisa mengalahkan Oppo F1s.

Ketahui Juga: Nokia 6 Varian Silver Sudah Mulai Pre-Order di Amerika Serikat

Masih dari bocoran spesifikasi yang muncul belakangan ini, Nokia 8 ini digadang-gadang juga akan menggunakan layar berukuran 5.7 inch dengan resolusi setara QHD 1440 x 2560 pixel. Dan pastinya spesifikasi tersebut akan menghadirkan sebuah kualitas layar yang begitu jernih dan tajam dan bahkan mampu mengalahkan teknologi yang sudah dibekallkan pada Lenovo ZUK Z1.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Nokia 8 ini akan ditenagai oleh prosesor tangguh dari Snapdragon 835 yang dibantu dengan RAM 4 GB / 6 GB, serta akan mendapatkan memori penyimpanan internal berkapasitas 64 GB yang bisa diperluas dengan memori eksternal microSD nantinya.

Sementara itu, kemarin juga telah muncul lagi bocoran dari Nokia 8 dengan balutan warna Gold-cooper. Tak hanya itu saja, sebelumnya juga sudah muncul bocoran render dari Nokia 8 dengan balutan warna biru dan juga silver.

Baca juga: Muncul Lagi, Bocoran Nokia 8 Warna Gold Cooper dengan Logo Zeiss Pada Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here