Apple Siapkan Tiga Pabrik Mewah Di AS

0
968
Apple Siapkan Tiga Pabrik Mewah Di AS
Copyright ©Apple

Apple Siapkan Tiga Pabrik Mewah DI AS

Oketekno.com – Kabar mencengangkan perusahaan asal Cupertino, Apple ini tengah dikabarkan akan bangun pabrik super megah di Amerika Serikat. Kabar ini telah diungkapkan oleh presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang sudah berbincang dengan CEO Apple, Tim Cook.

Kabar ini memang tak terduga dengan adanya kabar dibangunnya pabrik Apple yang memiliki jumlah tiga di Amerika Serikat. Trump juga sempat mengungkapkan kalau perusahaan akan bangun pabrik super besar dan indah.

Baca Juga Apple Kirimkan 2 Juta Unit iPhone 8 Selama Bulan September, Kenapa?

“Tiga pabrik besar, pabrik yang indah,” ungkap sang presiden yang dilansir dari PhoneArena.

Ungkapnya lagi,”Saya berbicara kepada (Tim Cook). Dia berjanji kepada saya (akan membangun) tiga pabrik besar. Sangat besar. Saya katakan, Tim kalau anda tak membangun pabrik disini saya tidak bisa perkirakan administrasi dan ekonomi (AS) akan sukses,”

Apple Siapkan Tiga Pabrik Mewah Di AS
Copyright ©Apple

Imbuhnya,”Ia (Tim Cook) menghubungi saya dan mengatakan mereka akan melangkah maju.”

Cukup disayangkan dia tak memberi tahu tingkat detail pabrik itu. Jadi belum diketahui untuk kepastian dan juga lokasi dari tiga pabrik Apple itu. Meskipun, Apple juga sudah mengatakan akan mendukung dua juta lahan pekerjaan dengan 80.000 karyawan di AS yang sudah kerjakan aplikasi yang sedang berkembang dan lain sebagainya.

Baca Juga Apple Ikuti Peraturan di Cina Siap Bangun Pusat Data

Sampai saat ini pihak Apple hanya mengandalkan perusahaan perakit dalam pembuatan perangkat iPhone, iPad maupun Macbook. Perusahaan dari California ini sendiri telah bermitratan dengan manufaktur asal China semisal Pegatron dan Foxcoon. Perusahaan Apple hanya terdapat satu pabrik mandiri yang terletak di Irlandia.

Tetapi presiden trump telah mengungkapkan kalau Foxconn akan bangun perusahaan di kawasan Wisconsin. Tidak hanya pabrik itu yang akan diprediksi oleh presiden AS ini tapi juga akan menjadi rumah produksi berbagai macam panel layar televisi dan tidak ada kaitannya dengan sebuah perakitan produk milik Apple.

Sebelumnya pihak Apple sempat memberikan kabar tentang investasi untuk layar OLED. Pihak Apple sudah membeli beberapa mesin chemical vapor deposition (CVD) yang bisa digunakan dalam pembuatan panel layar OLED tersebut.

Simak Juga: Tahun Depan Akan Kehadiran 3 iPhone Layar OLED Terbaru

Adapun sebuah perkiraan untuk produksi OLED itu sendiri akan dipersiapkan pada smartphone iPhone terbaru pada 2018 mendatang. Hal yang sudah menjadi rencana perusahaan akan merubah semua layar LCD Apple menjadi layar OLED.

Tak cukup itu saja, hal ini telah direncanakan kenapa? Demi kurangi pasokan dan juga ketergantungan Apple pada layar yang sudah diproduksi Samsung lebih dahulu. Dengan demikian, untuk informasi layar OLED milik Apple sudah tampak tak memiliki kaitan dengan membangun tiga pabrik mewah di AS. Karena untuk investasi layar OLED sendiripun Apple akan menyelenggarakan di Taiwan.

Baca Juga Daftar Harga iPhone & iPad Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here