Android O Bakal Dirilis Google Dalam Waktu Dekat ?

0
1429
Copyright ©beritateknologi

Android O Bakal Dirilis Google Dalam Waktu Dekat ?

oketekno.com – Android memang saat ini menjadi sebuah platform smartphone yang memiliki banyak sekali basis pengguna dibandingkan platform lain yang salah satunya yakni iOS. Maka dari itu, tidak heran jika pemberitaan mengenai sistem operasi miliki Google ini selalu ramai diperbincangkan para pengguna gadget.

Demikian pula mengenai pemberitaan tentang update sistem operasi terbaru mereka yang menggunakan nama Android O. Hingga kini keberadaan dari sistem operasi tersebut masih tersembunyi, dan pihak Google pun masih merahasiakan mengenai OS mereka tersebut, dan sempat terdengar juga bahwa ada Smartphone keluaran terbaru nantinya yang akan menggunakan OS Android O pertama kalinya yakni Sony G8441 yang bisa dilihat berita selengkapnya di sini.

Kini ada kabar terbaru yang berhembus, dimana perusahaan Google baru saja mengumumkan ketersediaan dari Android O versi Developer preview 4, dimana OS tersebut sudah siap disebarkan ke berbagai perangkat Google yang sudah mendukungnya.

Banyak yang berasumsi, jika Android O versi developer preview 4 ini merupakan versi final dari sistem operasi tersebut, dan akan segera diluncurkan ke publik dalam waktu dekat.

Copyright ©beritateknologi

Seperti pada OS sebelumnya (Nougat), dimana pratinjau developer ini juga sudah mencakup perilaku sistem yang sudah final. Hal ini ditengarai dengan adanya perbaikan bug dan juga pengoptimalan terbaru untuk memastikan kinerja dari Android O ini bisa berjalan mulus saat ditanamkan pada smartphone terbaru nanti.

Simak Yuk: Keren, Fitur Canggih iOS 11 Akan Tolak Jaringan Wifi Lemot

Menurut salah seorang VP of Engineering Google, yang bernama Dave Burke mengatakan, gambaran dari sistem operasi Android O versi Developer Preview 4 ini bisa memberikan cara terbaik untuk menguji aplikasi yang ada saat ini.

Berkat dengan adanya pengujian yang dilakukan sekarang ini, maka nantinya bisa dipastikan jika aplikasi yang ada akan menawarkan pengalaman yang diinginkan ketika pengguna meningkatkan versi sistem operasi mereka pada versi Android O.

Jika tertarik mencoba, ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan Android O Developer Preview 4 ini. Cara tercepat ialah dengan mendownload sistem image terbaru yang bisa anda dapatkan di situs Dev Google. Sementara itu jika anda lebih tertarik dengan proses pembaruan melalui OTA (over-the-air) dan terdaftar dalam program beta android, maka anda akan menerima pembaruannya dalam beberapa hari kedepan nanti.

Baca juga: Google Sediakan Layanan Serupa Dengan Facebook, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here