Sevice Lebih Dari 7 Hari Smartphone Xiaomi Diganti Unit Baru, Mau?

0
1553
Copyright ©OLX

Sevice Lebih Dari 7 Hari Smartphone Xiaomi Diganti Unit Baru, Mau?

oketekno.com – Kehadiran dari smartphone Xiaomi memang begitu disambut baik oleh warga Indonesia, hal ini dikarenakan pihak Xiaomi membawakan mereka sebuah smartphone dengan spesifikasi tangguh namun memiliki harga lebih murah dibandingkan vendor lain terutama seperti iPhone maupun Samsung yang selalu bersaing dengan harga kelas atas.

Namun saat ini, sudah banyak sekali smartphone Xiaomi yang beredar dipasaran merupakan sebuah perangkat tidak resmi. Maksudnya disini adalah dipasarkan oleh distributor tidak resmi yang ditunjuk oleh perusahaan Xiaomi dan cuman hanya ada beberapa smartphone saja yang memiliki garansi resmi di Indonesia yang bisa dilihat merk apasaja itu di sini.

Sekedar informasi, jika smartphone dari vendor Xiaomi yang dijual secara legal di Indonesia ini telah disediakan oleh Erajaya, mereka meruapakn distributor terkemuka Indonesia yang telah menyediakan layanan purna jual atau garansi resmi yang ditangani langsung oleh PT. Teletama Artha Mandiri (TAM).

Namun belakangan ini, layanan garansi yang dikeluarkan oleh TAM banyak dikeluhkan terutama untuk pengguna smartphone Xiaomi. Dilansir dari laman TeknoKompas, Djatmiko Wardoyo selaku Director of Marketing and Communication Erajaya mengatakan, jika pihaknya akan meningkatkan kualitas pelayanan garansi untuk perangkat Xiaomi, dimana mereka akan menerapkan kebijakan baru untuk itu.

Copyright ©Twitter

Melalui akun Twitter resmi miliknya, Djatmiko telah memberikan pernyataan jika pihaknya akan terus melakukan perbaikan dalam layanan, dan bahkan menjanjikan jika service Xiaomi by TAM lebih dari 7 hari, maka akan diganti dengan unit baru nantinya. tweet tersebut merupakan balasan dari seorang blogger teknologi Herry SW yang mengeluhkan service Xiaomi dari TAM.

Simak Juga: Resmi Diluncurkan, Fitur Baru apa Saja yang ditawarkan MIUI 9?

Kebijakan untuk tukar ponsel android baru Xiaomi yang melakukan service lebih dari 7 hari ini hanya berlaku untuk smartphone Xiaomi yang menggunakan garansi dari TAM saja. Tentu bagi anda yang memiliki smartphone Xiaomi yang tidak dijual dengan menggunakan garansi TAM tersebut, tak akan bisa melakukan penukaran unit baru nantinya.

Seperti yang kita ketahui, jika TAM tak hanya melayani layanan purna jual untuk smartphone Xiaomi saja, banyak brand smartphone besar yang mempercayakan kepada mereka, mulai dari Asus, Sony, hingga Lenovo dan Motorola juga ditangani oleh TAM. Namun untuk penukaran unit baru ini, Djatmiko berdalih jika setiap brand smartphone memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

Baca juga: Xiaomi Mi 5X Sudah Buka Pre-Order, Berapa Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here