Emoji Baru Segera Hadir Untuk Pengguna Android dan iOS!

0
1570
Copyright ┬ęphonearena

Emoji Baru Segera Hadir Untuk Pengguna Android dan iOS!

oketekno.comEmoji atau Emoticon menjadi sebuah bagian penting dalam hidup seseorang, dimana mereka selalu menyertakan sebuah emoticon ini disetiap obrolan, baik berupa chatting maupun pesan singkat untuk mengekspresikan reaksi.

Memang benar, tanpa adanya emoji ini akan membuat obrolan yang awalnya seru nampak menjadi datar nantinya. Nah pada kali ini kita ada kabar baik dimana dalam waktu dekat ini akan segera hadir emoji baru bagi pengguna perangkat berbasis android dan iOS.

Karena emoji ini menjadi sebuah pengganti kata-kata dalam sebuah obrolan, maka pada bulan lau Unicode 10 telah merilis sebanyak 56 emoji ataupun emoticon baru yang akan digunakan pada masa mendatang, di sisi lain diadakannya penambahan emoji ini justru perusahaan Youtube malah akan menghapus fitur penting berikut, Wah gawat.

Dengan begini, maka dalam waktu dekat bakalan hadri sekitar 56 emoji baru bagi pengguna smartphone android yang telah melakukan update pada sistem operasi mereka. Tak hanya itu saja, bagi pengguna smartphone dengan platform iOS pun juga bakalan mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa menggunakan emoji baru tersebut dalam update OS terbaru nanti, misalnya saja seperti iPhone 7 Plus.

Copyright ┬ęphonearena

Beredar kabar, saat ini para pengembang android tengah bekerja keras untuk membuat emoji baru ini, sehingga nantinya bisa dinikmati oleh pengguna android dengan versi 4.4 ke atas.

Ketahui Juga: Pengguna iPhone dan iPad Kedatangan Emoji Baru, Seperti Apa?

Diilansir dari laman phonearena, setelah pihak Google merilis Android O pada akhir tahun ini, mereka juga aka memperkenalkan perpustakaan pendukung baru yang mereka beri nama Emoji Compat. Dengan menggunakan fitur baru ini, maka bisa menambahkan compatible fonts didalam perangkat android, dengan begini maka fitur ini bisa menampilkan emoji terbaru nantinya.

Setelah fitur emoji compat ini dirilis oleh Google, maka untuk kelanjutannya fitur tersebut tergantung oleh para pengembang, apakah nantinya mereka akan menambahkan fitu terbaru Google tersebut pada aplikasi miliknya apa tidak. Jika tidak, maka nantinya pengguna smartphone hanya akan melihat emoji yang berbentuk kotak dan tanda silang didalamnya, yang artinya tak bisa membaca emoji terbaru itu.

Wah jadi tak sabar, seperti ya emoji baru yang bakalan segera di update pada Android dan iOS kali ini ya?

Baca juga: Android O Bakal Dirilis Google Dalam Waktu Dekat ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here