Benarkah Nama Android O Diambil dari Hewan Laut ini?

0
1427
Copyright ©Twitter

Benarkah Nama Android O Diambil dari Hewan Laut ini?

oketekno.com – Hingga saat ini, pemberitaan mengenai sistem operasi terbaru Android 8.0 atau dikenal Android O masih terus beredar. Namun hingga kini pihak Google masih merahasiakan mengenai kapan perilisannya, dan bahkan untuk nama dari sistem operasi tersebut pun juga masih disimpan rapat hingga saat ini, akan tetapi sempat juga beredar bahwa Sony G8841 akan menggunakan operating system tersebut.

Namun ada sebuah bocoran, dimana untuk versi final dari Android O beta telah diluncurkan Google beberapa waktu lalu, dan bisa saja untuk nama baru sistem operasi Android O ini adalah Octopus (Gurita). Benarkah?

Bagaimana bisa nama Octopus ini muncul? Dikutip dari laman Kompastekno, dalam Android O Beta pihak Google telah menyelipkan easter egg didalamnya. Easter egg ini merupakan sebuah pesan tersembunyi di dalam software, biasanya ini bisa berupa pesan maupun lelucon yang bisa dibuka dengan sebuah teknik tertentu.

Untuk menemukan easter egg didalam smartphone ini, caranya silahkan menuju ke menu setting >> about phone, lalu menuju ke android version. Nah pada saat logo O tersebut ditekan, layar itu langsung memunculkan sebuah octopus atau gurita virtual didalamnya, hal ini sangat jauh berbeda bukan dengan sistem operasi sebelumya yakni android nougat.

Copyright ©Istimewa

Bagi anda pengguna ponsel android yang sudah mendukung Android O beta ini, bisa berinteraksi dengan gurita tersebut. anda bisa menggerakkannya kemana pun sesuka hati dengan menggunakan jari nantinya.

Ketahui Juga: Emoji Baru Segera Hadir Untuk Pengguna Android dan iOS!

Dengan kehadiran dari Octopus di dalam Android O ini, maka memunculkan speskulasi baru bagi para penggemar Android. Bisa jadi untuk sistem operasi terbaru dari Google ini nantinya akan melakukan perubahan mengenai penamaannya.

Copyright ©Twitter/raywongy

Jika biasanya dalam penamaan sistem operasi pihak Google memberikan tema tentang nama camilan, kemungkinan untuk OS terbaru kali ini mereka menggunakan nama hewan laut Octopus, sekilas pengetahuan saja bahwa akhir-akhir ini juga terdengar kabar bahwa Google akan meluncurkan layanan seperti facebook, seperti apa layanan ini bisa anda ketahui selengkapnya di sini.

Meskipun begitu, hingga saat ini masih ada keyakinan jika pihak Google akan terus mempertahankan tradisi dengan memberikan nama dari makanan untuk sistem operasi Android O mereka kali ini. Dan mereka meyakini jika pihak Google hanya mengecoh atau melakukan bercandaan saja dengan menghadirkan octopus ini. Untuk mengetahui pastinya, kita tunggu saja update terbaru dari pihak Google.

Baca juga: Android O Bakal Dirilis Google Dalam Waktu Dekat ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here