Bulan Depan, Facebook TV Akan Mulai Mengudara?

0
1713
Copyright ┬ętelnet

Bulan Depan, Facebook TV Akan Mulai Mengudara?

oketekno.com – Beberapa waktu lalu, memang sempat dikabarkan jika perusahaan sosial media yakni Facebook, tengah menggarap sebuah proyek yang melibatkan investasi besar, investasi ini mereka gunakan untuk melakukan produksi tayangan video asli mirip dengan konten televisi.

Sejalan dengan pemberitaan tersebut, kini sebuah kabar terbaru menyebutkan jika kini Facebook akan memulai penayangan perdana dari Facebook TV mulai pertengahan Agustus 2017.

Diprediksi jika nantinya Facebook akan merilis 2 konten, yakni Spotlight Show beserta dengan acara TV umum yang biasa ditemukan seperti pada TV Kabel. Lalu untuk konten pertamanya, yakni Spotlight Show sudah mulai dipersiapkan jelang peluncurannya bulan depan, sementara untuk acara tv lainnya akan mulai menyusul di kemudian hari.

Menurut dari nara sumber yang berasal dari Facebook dan mengetahui proyek tersebut, mereka mengatakan jika acara ini memang sudah disiapkan oleh Facebook dengan matang sejak bulan lalu, namun memang masih membutuhkan waktu lebih lama agar layanan mereka bisa sesuai yang diinginkan.

Copyright ┬ętabloidpulsa

Namun nara sumber juga mengatakan, jika bisa saja nantinya pihak Facebook melakukan penundaan lebih lanjut lagi mengenai layanan Facebook TV mereka, hal ini mungkin terjadi jika ditemukan sebuah konten yang masih membutuhkan penyempurnaan lagi sebelum dihadirkan kepada para penggunanya.

Nantinya, untuk pertunjukan dalam Facebook TV ini akan ditampilkan pada bagian baru dari Facebook, dan tidak diletakkan pada kolom news feed nantinya. sehingga akan ada sedikit perubahan dari tampilan Facebook yang anda gunakan saat ini.

Untuk tujuan dari Facebook dengan menghadirkan layanan TV ini, nampaknya mereka ingin membuat sebuah konten yang lebih tinggi daripada Youtube. Seperti yang kita ketahui jika saat ini Youtube juga sudah menyediakan sebuah fitur Live streaming dalam halaman mereka.

Jika memang hal itu menjadi niatan dari pihak Facebook, nampaknya masih terlalu dini jika ingin mensejajarkan layanan Facebook TV ini dengan Netflix, HBP, maupun Showtime yang kini sudah memiliki pengunjung cukup banyak. kita tunggu saja perkembangan informasi dari layanan baru yang tengah dikerjakan oleh perusahaan Facebook ini.

 

Baca juga: Facebook Tengah Mengerjakan Proyek Smartphone, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here