Apple Gunakan Augmented Reality (AR) Sebagai Fitur Handal iOS 11?

0
839
Copyright ©Apple

Apple Gunakan Augmented Reality (AR) Sebagai Fitur Handal iOS 11?

oketekno.com – Augmented Reality Kini memang menjadi sebuah perkembangan teknologi yang mulai banyak digunakan oleh perusahaan besar, dimana teknologi ini mampu menghasilkan sebuah proyeksi digital dalam dunia nyata nantinya.

Nah dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diselenggarakan pada Juni 2017 lalu, pihak Apple telah mengatakan jika teknologi AR akan menjadi fitur utama pada sistem operasi terbaru mereka yakni iOS 11.

Dan bahkan, perusahaan besar smartphone tersebut juga menyediakan tools yang dibutuhkan para pengembang AR agar bisa membuat sebuah konten berbasis AR tersebut. Dan yang lebih keren lagi, naninnya fitur tersebut bakalan bisa digunakan pada semua perangkat Apple, seperti iPhone, iPad, maupun iPod.

Copyright ©Apple

Dikutip dari laman BGR, baru-baru ini telah beredar sebuah video uji coba aplikasi yang dibuat dengan teknologi ARKit. Didalam video yang telah beredar tersebut, nampak bagaimana teknologi AR digabungkan dalam sebuah game yang membuatnya nampak begitu nyata dan juga keren.

Video ini sendiri, telah diunggah dalam sosial media Twitter yang menunjukan sebuah game yang dibentuk dari platform Unreal Engine, lalu digabungkan dengan ARKit. Dan yang lebih keren lagi, pada saat penggunanya ikut bergerak di sekitar meja tersebut, atau mendekat pada karakter AR, maka proyeksi digital itu pun juga ikut berubah.

Copyright ©Twitter

Namun untuk bisa menghasilkan kualitas yang maksimal, ini maka perangkat Apple untuk generasi selanjutnya harus memiliki komponen yang lebih tangguh dibandingkan sekarang, mulai prosesor yang lebih cepat dan juga grafik yang lebih bagus agar nantinya bisa menghasilkan grafik AR yang tajam dan begitu halus.

Seperti diketahui, jika iOS 11 ini memang menjadi sistem operasi terbaru Apple yang memiliki banyak sekali fitur canggih didalamnya, dan juga sistem operasi tersebut digunakan pada smartphone Apple terbaru. Tentu kita bisa berharap jika nantinya pihak Apple memang benar-benar serius mengerjakan proyek AR mereka ini pada iOS 11, kita nantikan saja kabar selanjutnya.

 

Baca juga: Keren, Fitur Canggih iOS 11 Akan Tolak Jaringan Wifi Lemot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here